SMAN 2 Kusambi Lepas Siswa Peserta Raimuna Nasional XII 2023 di Cibubur

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) melaksanakan acara pelepasan siswa peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023, yang akan dilaksanakan mulai 14 hingga 20 Agustus 2023 mendatang di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta.

Siswa yang diutus tersebut berjumlah 7 (tujuh) orang, terdiri dari 2 (dua) putra dan 5 (lima) putri. Acara pelepasan dipimpin langsung kepala sekolah (KS) SMAN 2 Kusambi La Ode Saidin S.Pd, dan dihadiri seluruh dewan guru dan orang tua wali siswa, Kamis (3/8/2023).

La Ode Saidin, selaku kepala sekolah yang juga sebagai Ketua Mabigus Gerakan Pramuka SMAN 2 Kusambi berpesan kepada Anggota Pramuka diharapkan dapat berkontribusi dan menjadi agen perubahan daerah, bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.

Apalagi, kata Saidin, bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi masalah kebangsaan dan sosial. Masalah kebangsaaan seperti lunturnya rasa cinta tanah air, semangat bela negara, sedangkan masalah sosial seperti peredaran dan penyalahgunaan narkoba, radikalisme, kriminalisme, korupsi, pengangguran dan kesenjangan sosial.

“Sehingga anggota pramuka diminta untuk berperan aktif dalam menyelesaikan masalah tersebut,” imbuh La Ode Saidin.

Saidin berpesan kepada siswa-siswinya agar memanfaatkan kesempatan berharga ini (Raimuna XII) untuk menimba ilmu dan pengalaman serta membangun persaudaraan dengan sesama anggota pramuka.

“Jaga diri, jaga teman dan tunjukan potensi yang terbaik yang anak-anak miliki untuk mengharumkan nama baik SMAN 2 Kusambi dan Muna Barat,” tutup La Ode Saidin.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *