Peduli Kesehatan Warga, Polres Konsel Gelar Baksos Peduli Lingkungan Serentak

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan bakti sosial (Baksos) peduli lingkungan di wilayah hukumnya. Baksos tersebut serentak dilaksanakan pada Kamis, 13 Juli 2023.

Sementara Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo bersama beberapa personel melakukan kegiatan baksos peduli lingkungan di sekitar pasar tradisional Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya bersama pemerintah dan warga sekitar pasar, serta komunitas peduli lingkungan.

Melalui kegiatan bersih lingkungan ini, Kapolres Wisnu Wibowo mengajak semua pihak untuk selalu peduli kebersihan agar kesehatan warga tetap terjaga.

“Bakti sosial dengan aksi bersih sampah disekitar pasar yang dilakukan ini merupakan wujud peduli akan kebersihan dan kesehatan bersama,” ujar Kapolres Konsel, Wisnu Wibowo seusai melaksanakan baksos di lingkungan pasar Kelurahan Punggaluku.

Baksos ini, tambah Wisnu, selain dilakukan di Kelurahan Punggaluku juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran se-Konsel bersama warga dan TNI serta mahasiswa IAIN dan UHO Kendari.

“Sudut pandang tentang keamanan itu luas termasuk keamanan kesehatan, yang menuntut kami dari Polri mesti peduli bersama warga menjaga kebersihan lingkungan,” tambah Wisnu.

Hal senada juga diungkapkan Camat Laeya, Haris. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Polres Konsel tersebut. Ia meminta untuk dijadikan agenda rutin warga sekitar pasar.

“Wujudkan cinta pada kebersihan lingkungan yang dilakukan Polri patut kita contoh demi kesehatan dan kenyamanan warga,” katanya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *