Minimalisir Kerawanan Desa, Polres Konsel Sosialisasikan Pengaktifan FKPM

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bentuk sinergitas warga dan aparat kepolisian, serta untuk meminimalisir kerawanan di desa maka akan diaktifkan kembali Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) pada tingkat desa dan kelurahan di wilayah hukum Polres Konawe Selatan (Konsel).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo saat melakukan pertemuan bersama pemerintah kecamatan dan kepala desa se-kecamatan Laeya, bertempat di Kantor Camat Laeya, Rabu (5/7/2023).

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo menjelaskan, bahwa FKPM yang diusulkan tersebut adalah merupakan wadah komunikasi dan kerja sama yang dibangun antara masyarakat dengan Polri yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah kehidupan masyarakat.

“FKPM merupakan bentuk sinergi warga desa dan Polisi guna meminimalisir potensi kerawanan yang ada di desa, dan sebagai sarana diskusi semua pihak demi kemajuan desa,” kata Kapolres Wisnu Wibowo.

Menanggapi hal itu, Camat Laeya, Haris S.Sos bersama para kepala desa (Kades) se-kecamatan Laeya mengapresiasinya dan siap melaksanakan usulan bapak Kapolres Konsel tersebut. Sebab, FKPM sangat bermanfaat bagi desa dan masyarakat.

“Terkait adanya usulan pembentukan FKPM di tingkat desa, kami sangat mendukung dan siap menindaklanjuti sesegera mungkin,” ujar Camat Laeya, Haris.

Senada dengan Camat Laeya, Kades Torobulu Nilham S.Pd menyampaikan, bahwa pihaknya sudah merasakan manfaat dibentuknya FKPM, karena ia telah lebih dahulu membuat FKPM.

“Desa kami sudah lebih dulu membentuknya, dan saya mengimbau kepada desa lain untuk segera menindaklanjuti usulan Bapak Kapolres karena program ini sangat bermanfaat,” imbau Nilham.

Untuk diketahui, selain Kapolres turut hadir pada pertemuan ini adalah Wakapolres Kompol M.Risal Syahril, Kasat Binmas, Kapolsek Lainea dan Camat Laeya serta seluruh Kades se-kecamatan Laeya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *