Sukseskan Program Ketapang Sultra 2023, SMAN 2 Kusambi Tanam 200 Bibit Cabai dan Tomat

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) siap menyukseskan program Ketahanan Pangan (Ketapang) penanaman sejuta pohon siswa SMA dan SMK se-Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2023.

Program tersebut di launching langsung oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi via Zoom dengan Topik “Penanaman Sejuta Pohon” di Kendari, Selasa (6/6/2023).

“Alhamdulillah SMA Negeri 2 Kusambi mengikuti secara langsung via Zoom dengan “Topik Launching Penanaman Sejuta Pohon” oleh Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi SH,” ujar Kepala SMA Negeri 2 Kusambi La Ode Saidin S.Pd.

Sebagai guru penggerak, La Ode Saidin turut menyukseskan kegiatan tersebut dengan mengadakan penanaman beberapa jenis tanaman hortikultura, seperti Cabai dan Tomat dengan melibatkan 100 orang siswa-siswi Kelas X (sepuluh) dan Kelas XI (sebelas) dengan jumlah tanaman masing-masing 100 bibit Cabai dan 100 bibit Tomat.

“Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 30 orang guru-guru yang hebat,” kata La Ode Saidin.

Ia menjelaskan, bahwa dalam melaksanakan kegiatan penanaman bibit tersebut, para siswa sangat antusias dan senang mengikutinya karena program ini merupakan program yang berdampak langsung pada siswa.

“Jadi mulai dari penanaman, perawatan hingga panen semua siswa dan guru bertanggung jawab terhadap keberhasilan tanamannya masing-masing,” jelasnya.

Saidin menambahkan, pelaksanaan program ini juga selaras dengan pelajaran “Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)” yang ada pada kurikulum merdeka belajar.

“Dalam kegiatan tersebut juga di pantau langsung oleh Kepala Seksi Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rayon Muna Barat – Buton Tengah Bapak, Sawaluddin S.Pd M.Pd,” pungkas La Ode Saidin.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *