Lewat PBB, Wartawan Ini Maju Caleg DPRD Kota Kendari Dapil Mandonga – Puwatu

Oyisultra.com, KENDARI – Pemilihan Anggota DPRD Kota Kendari pada Pemilu Februari 2024 mendatang bakal dihiasi dengan calon-calon dari berbagai macam profesi, termasuk dari kalangan jurnalis.

Salah satunya, ada nama Edi Sartono yang kesehariannya bergelut di dunia kuli tinta yang telah menyatakan siap maju untuk bertarung di Pilcaleg nanti.

Edi Sartono secara resmi telah ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif melalui Partai Bulan Bintang (PBB), untuk maju bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Mandoga-Puuwatu.

Edi mengaku, keinginan dirinya untuk ikut berkompetisi di Pileg nanti atas dorongan dari masyarakat, keluarga dan para kerabat-kerabatnya.

“Pertama, tentu atas dorongan masyarakat dan para kerabat dekat juga restu dari keluarga saya,” ujar Edi Sartono usai mengikuti proses pendaftaran Bacaleg PBB di KPU Kota Kendari, Sabtu (13/5/2023).

Maju Caleg, lanjutnya, ia optimis bisa bersaing dengan para kompetitor lain, dan dapat memperoleh kursi di DPRD Kota Kendari pada pemilihan 14 Februari 2024 mendatang.

“InsyaAllah, saya yakin bisa bersaing dan dapat kursi, mohon doa dan dukungan dari teman-teman semua juga yah,” ungkapnya.

Jurnalis yang bertugas di Kota Kendari ini mengatakan, dirinya memiliki visi ingin mewujudkan DPRD yang kredibel, kapabel dan akseptabel yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta keadilan maupun kesejahteraan rakyat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Misi saya tentunya akan menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dalam pembuatan kebijakan pemerintah, meningkatkan kualitas sumber daya DPRD, meningkatkan pelaksanaan fungsi pembentukan Perda, Anggaran dan Pengawasan, kemudian
meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembuatan peraturan daerah, serta meningkatkan transparansi penyelenggaraan pemerintahan di Kota Kendari,” jelasnya.

Selain itu, tambah mantan sales di salah satu perusahaan di Kota kendari ini mengaku, memiliki beberapa program yang akan dilaksanakan jika diamanahkan oleh masyarakat Mandoga-Puuwatu menjadi anggota DPRD. Seperti, program kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan, mengembangkan pelayanan hukum secara gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“Karena sejumlah masyarakat yang ada di Kota Kendari ketika bermasalah hukum berasumsi, mengajukan permohonan bantuan hukum itu susah dan jasanya sangat mahal. Padahal ada pendampingan hukum secara gratis yang pengacaranya di bayar negara. Itulah nanti kita kembangkan atau suarakan di DPRD. Intinya ketika duduk di DPRD Kota Kendari akan berkomitmen untuk mengawal aspirasi rakyat,” tutupnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *