Andalkan Caleg Milenial, PSI Konsel Target Satu Kursi Tiap Dapil

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi mendaftarkan 35 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024, di Kantor KPU Konsel, Minggu (14/5/2023).

Ketua DPD PSI Konsel, Ardiansyah menuturkan, bahwa hari ini pihaknya bersama jajaran pengurus DPD PSI Kabupaten Konawe Selatan telah resmi mendaftarkan 35 bakal calon legislatif di KPU Konsel.

“Alhamdulillah Caleg yang kami daftarkan sudah memenuhi 30% kuota keterwakilan perempuan (gender), dan kuota 100% Caleg laki -laki di Konawe Selatan,” tutur Ardiansyah.

Kemudian, lanjutnya, pihaknya juga mengusung komposisi bakal calon dari kalangan pemuda pemudi atau milenial yang hampir rata-rata berusia 40 tahun ke bawah.

“Kami menargetkan perolehan kursi dewan minimal satu satu kursi tiap daerah pemilihan (Dapil). Tapi realistisnya kami lihat, bahwa ada beberapa Dapil yang agak lemah akan tetapi kami tetap optimis meraih kursi,” ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, PSI Konsel juga mempunyai satu komitmen untuk memberikan ruang kepada generasi muda untuk berkarya dalam perkembangan perpolitikan di Kabupaten Konawe Selatan.

“InsyaAllah kami optimis dapat meraih minimal dua kursi, dan untuk mendapatkan target tersebut tidak bisa kami sampaikan secara terbuka ditempat ini, karena ini menyangkut dengan strategi-strategi dari partai politik lain,” tutupnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *