Nyatakan Diri Maju Pilkada Mubar, La Ode Darwin Terus Blusukan dan Silaturahmi ke Masyarakat

Oyisultra.com, MUNA – Perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 setahun lagi, namun sejumlah bakal calon mulai ancang-ancang menyatakan diri untuk maju bertarung dalam pesat demokrasi lima tahunan itu di Pilkada Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satunya, yakni La Ode Darwin putra asli suku Muna yang aktif di dunia bisnis.

Tekad Darwin maju sebagai bakal calon Bupati Mubar didorong oleh keinginan membangun daerah, yang baru berusia sekitar 8 tahun tersebut agar menjadi lebih baik lagi kedepan.

Saat ini, Darwin menyebut, terus blusukan menyapa, membangun komunikasi dan silaturahmi ke masyarakat dan juga partai politik guna mewujudkan mimpinya maju menjadi calon Bupati Mubar periode 2024-2029. Darwin optimis teman-teman dan keluarganya banyak di Mubar sekaligus juga masyarakat hampir keseluruhan mengenal dirinya.

“Saya ini dibesarkan di Mubar kebetulan bapak saya guru di Guali. Saya menghabiskan masa kecil hingga dewasa disana mulai SD, SMP, SMA di Guali Kusambi. Kemudian saya meninggalkan kampung halaman di Guali, saya merantau di daerah lain dan menggeluti dunia bisnis,” ujar La Ode Darwin saat ditemui dibilangan Kota Raha, Senin (17/4/2023).

“Tahun 2022 kemarin saya memutuskan kembali di Mubar. Teman-teman dan keluarga saya lebih banyak disana dan saya lebih mengenal Mubar. Apalagi dari masa kecil saya disana,” jelasnya.

Bermodalkan sebagai pengusaha saat ini, Darwin mengakui apabila masyarakat Mubar memberikan legitimasi dan kepercayaan dengan memilihnya. Maka ia bertekad dengan komitmen nyata untuk membangun daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Keinginan jadi Bupati, kata Darwin, bermula dari perenungan memantapkan diri dengan melihat kondisi Mubar hari ini butuh perhatian serius. Banyak hal yang harus dibenahi dari segala sektor.

Sehingga tak main-main, pencalonan dirinya mengusung konsep Kemandirian. Konsep tersebut akan diwujudkan Darwin tanpa membebankan pihak ketiga dalam pendanaan pada proses Pilkada nantinya. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya intervensi dari pihak-pihak yang merasa punya andil saat bertarung mendapat kursi nomor satu di bumi Laworo.

“Setelah saya tanya diri sendiri, saya putuskan untuk maju sebagai calon Bupati di Mubar dengan segala kemampuan dan sumberdaya yang saya miliki,” terangnya.

Selain itu, Darwin membangun daerah mengusung konsep dengan melihat sejumlah potensi yang ada baik sumber daya manusia maupun sektor-sektor pertanian, perikanan/kelautan ataupun sejumlah potensi lainnya. Tak kalah penting juga menghidupkan sektor industri UMKM dan pelayanan cepat dan lebih baik kepada masyarakat.

“Mari kita bangun Muna Barat menjadi lebih baik. Mari kita kelola potensi daerah dan tingkatkan perekonomian masyarakat dengan memantapkan diri bersama Darwin,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *