H-6 Lebaran 2023, Pemudik Mobil Mulai Padat Hingga Bermalam di Pelabuhan Feri Torobulu-Tampo

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – H-6 lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, volume kendaraan para pemudik yang menggunakan roda dua dan empat (sepeda motor dan mobil red) tujuan Kabupaten Muna (Raha) tampak sudah mulai memadati antrean di pelabuhan penyeberangan Torobulu-Tampo.

Para pengendara tiba di pelabuhan Torobulu secara bergelombang dan memenuhi kantong parkir yang telah disiapkan oleh pengelola pelabuhan setempat mulai ramai

Pemudik tujuan Raha ini memilih melakukan perjalanan lebih awal untuk menghindari antrean panjang, yang dipastikan volume kendaraan akan bertambah padat mulai H-4 lebaran.

Berdasarkan pengakuan dari salah seorang pemudik mobil, Rudi (22) mengatakan, bahwa dirinya sudah mulai mengantre dari kemarin (Sabtu 15/4/2023) atau H-6 lebaran. Tapi hingga Minggu, 16/4/2023 pagi belum bisa berangkat karena masih menyesuaikan nomor antreannya.

“Kondisi antrean mobil dari kemarin sudah mulai padat dan sampai sekarang saya belum bisa berangkat,” jelas Rudi saat ditemui di pelabuhan Torobulu, Minggu (16/4/2023) pagi.

Sementara itu, pihak pelabuhan penyeberangan Feri Torobulu-Tampo memastikan jumlah kendaraan akan terus bertambah, dan telah menyiapkan 2 jenis armada kapal Feri yaitu KMP. Pulau Rubiah dan KMP. Cendrawasih. Jadwal penyeberangannya setiap hari mulai dari pukul 07.00 Wita sampai 19.00 Wita malam.

Berdasarkan pantauan Oyisultra.com, di pelabuhan Torobulu Konawe Selatan, sejak kemarin bahkan dini hari tadi menunjukkan para pemudik sepeda motor maupun mobil terlihat sudah mulai memadati pelabuhan, dengan menunggu giliran atau antrean untuk naik ke kapal Feri, dan dipastikan jumlah pemudik ini akan terus bertambah terutama pengendara sepeda motor.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *