Tahun Kedua Pimpin Kadin, Anton Timbang Terus Komitmen Majukan Ekonomi Sultra

Oyisultra.com, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berkomitmen membangun dan memajukan ekonomi daerah, serta mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan visi “Satukan Hati, Bangkitkan Ekonomi Sultra”.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang (AT) saat memberikan keterangan pers usai pelaksanaan acara HUT ke-2 Kadin Sultra, yang dirangkaikan buka puasa bersama (Bukber) dengan ratusan santri, di Phinisi Ballroom Hotel Claro Kendari, Senin (10/11/2023).

Dalam momen HUT ke-2 ini, Kadin Sultra juga menyalurkan santunan kepada 500 santri yang terbagi dibeberapa panti asuhan dan pesantren.

AT menjelaskan, bahwa tahun kedua memimpin Kadin Sultra pihaknya telah menandatangani beberapa Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa instansi maupun lembaga, baik swasta maupun BUMN.

Kedepannya, lanjutnya, ada banyak program yang akan dilaksanankan, salah satunya dengan mengajak, baik pemerintah provinsi (Pemprov) maupun kabupaten/kota untuk memaksimalkan penggunaan Aspal Buton.

“Saya juga akan mengundang ketua-ketua Kadin seluruh Indonesia untuk datang kesini, kemudian kita akan presentasikan tentang produk aspal kita, agar mereka mau berinvestasi,” lanjut Ketua IMI Sultra ini.

Hal itu dilakukan, kata AT, agar mereka dapat mengetahui dan juga bisa memenuhi kebutuhan aspal di daerahnya masing-masing.

Selain itu, dalam dua tahun kepemimpinannya, Anton Timbang telah banyak berkontribusi memajukan ekonomi Sultra melalui misi dagang. Mulai dari sektor pertambangan, perikanan, pertanian, perkebunan, dan sektor kesehatan.

“Alhamdulillah, KADIN Sultra telah bekerja sama Kadin Jawa Timur melalui misi dagang, dengan mengirim 24 ton Jagung Pipil, 28 ton kopra dengan nilai Rp266 juta, 34 ton ikan beku dengan nilai Rp1 miliar, dan berbagai komoditas hasil pertanian petani Sultra lainnya, serta telah memiliki binaan khusus pada sektor UMKM,” ujarnya.

Serta, tambahnya, saat ini juga Kadin Sultra sedang menggelar pasar murah di empat titik dengan bekerja sama Pemerintah Kota Kendari. Hal ini bertujuan dalam rangka untuk menekan inflasi selama bulan ramadan dan saat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *