LBH HAMI Konsel Edukasi Siswa SMP Terkait penyalahgunaan Narkotika dan Perlindungan Anak

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan penyuluhan hukum di 2 (dua) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Kedua sekolah tersebut, yakni SMPN 16 Konsel dan MTSN 4 Konsel. penyuluhan hukum tersebut terkait, penyalahgunaan Narkotika dan Perlindungan Anak.

Ketua LBH HAMI Konsel, Samsuddin SH MH CIL menjelaskan, bahwa alasan dilakukan penyuluhan hukum ini, karena di Kabupaten Konawe Selatan angka penyalahgunaan Narkotika dan kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur sangat memprihatinkan.

“Kasus Narkotika dan kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur di Konawe Selatan ini masih sangat tinggi. Jadi kami dari LBH HAMI melakukan penyuluhan terhadap adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah, dan kami juga berpesan kepada adik-adik untuk tidak segan-segan melaporkan kepada penegak hukum jika mendapatkan masalah tersebut, dan kalau mereka takut untuk melaporkan kami akan dampingi dan mengusut kasusnya sampai tuntas,” jelas Samsuddin, Senin (10/4/2023).

Samsuddin menambahkan, pelaksanaan penyuluhan hukum tersebut merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan LBH HAMI Konsel.

“Penyuluhan hukum ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *