Kades Terpilih Tak Kunjung Dilantik, Warga Segel Balai Desa Parigi

Oyisultra.com, MUNA – Kepala Desa (Kades) terpilih, Laode Muhammad Nurasim bersama warga, tim, pendukung dan simpatisan kembali menggelar aksi unjuk rasa dengan menyegel Balai Desa Parigi, Senin (13/03/2023).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna karena hingga kini belum melaksanakan surat yang dikeluarkan Dirjen Bina Pemerintahan Desa terkait tanggapan penetapan calon kepala desa terpilih.

“Surat dari Mendagri sudah jelas bahwa tidak ada PSU dalam Pilkades. Mendagri juga sudah perintahkan kepala pemerintah kabupaten Muna dalam hal ini Bupati Muna untuk melantik kepala desa terpilih, tapi sampai hari ini perintah itu tidak dilaksanakan, makanya hari ini kami segel kembali balai desa,” terang Laode Muhammad Nurasim saat diwawancarai media ini.

Lanjut dia, penyegelan itu tidak akan dibuka sampai Bupati Muna melaksanakan perintah Mendagri. Bahkan pihaknya mengaku akan melakukan aksi setiap minggu sampai perintah pelantikan betul-betul dilaksanakan.

“Kita akan protes terus sampai keadilan betul-betul ditegakkan, kami akan lakukan aksi damai setiap minggu sampai pelantikan itu dilakukan,” tegasnya

Usai penyegelan dilakukan, Laode Nurasim bersama tim pendukung langsung meninggalkan lokasi dan menuju Kantor DPRD Muna guna memenuhi undangan Komisi I.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *