Ribuan Warga Baubau Ikuti Jalan Santai HKTI Sulawesi Tenggara

Oyisultra.com, BAUBAU – Ribuan masyarakat Kota Baubau mengikuti dan memeriahkan acara puncak jalan santai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Tenggara (Sultra), terlihat masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Kotamara, Kota Baubau itu. Minggu (26/02/23).

Jalan santai ini berhadiah doorprize umrah gratis, serta hadiah menarik diantaranya televisi, kulkas, handphone dan sepeda motor, yang dimeriahkan oleh salah satu artis ibu kota yang berasal dari Kota Baubau, Fildan. Peserta juga disuguhkan makanan dan minuman gratis yang berasal dari UMKM setempat.

Ketua DPD HKTI Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka (ARS) mengungkapkan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan itu merupakan bagian dari upaya memeriahkan pengukuhan 3 (tiga) Dewan Pimpinan Cabang (DPC), yakni Baubau, Buton Tengah, dan Wakatobi.

Selain itu, lanjut ASR, ada juga kegiatan yang dibungkus dalam DPD HKTI menyapa yang telah digelar di Pasar Wameo. Selanjutnya berkunjung ke Kelompok Tani (Koptan) di Kelurahan Badia dan Kecamatan Murhum.

“Kita akan mengakomodir bukan saja kegiatan yang bersifat top down namun meminta masukan dari DPC terkait saran dan masukan program,” kata ASR yang ditemui di lokasi kegiatan.

ASR berharap semoga visi dan misi HKTI seutuhnya dengan meningkatkan sinergitas dan kerjasama seluruh kepengurusan cabang yang ada di Sultra dapat terwujud dengan baik.

“Sehingga upaya menjadikan sektor pertaniaan menjadi basis dalam mewujudkan pembangunan pertanian masyarakat yang sejahtera dapat terwujud,” harapnya.

Penulis : JELITA
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *