23 Petugas Partarlih Tiworo Tengah Mubar Resmi Dilantik

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Sebanyak 23 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi dilantik dan diambil sumpahnya di gedung serbaguna Desa Mekarjaya.

Pantarlih tersebut dilantik langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tiworo Tengah, Yeni didampingi langsung oleh delapan orang Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Tiworo Tengah.

Usai pelantikan, Ketua PKK Tiworo Tengah, Yeni mengucapkan selamat kepada anggota pantarlih terlantik.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota pantarlih se-Kecamatan Tiworo Tengah yang resmi dilantik hari ini dan selamat bergabung di keluarga besar KPU Muna Barat,” ungkap Yeni.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat, Awaluddin Usa mengatakan, bahwa sebagai garda terdepan pada pemilu mendatang, ada tugas utama Pantarlih yang mesti dilakukan dalam pencoklitan data pemilih, yakni menambah, mengurangi dan melakukan perbaikan.

Awaluddin Usa berharap agar Pantarlih bekerja secara masif dalam pencoklitan.

“Maksudnya bahwa semua masyarakat di Muna Barat tidak terkecuali di Tiworo Tengah, masyarakat yang memenuhi syarat itu di data dan masuk sebagai daftar pemilih,” jelas Awaluddin Usa Selasa (14/02/2023).

Mantan jurnalis ini juga berpesan agar masyarakat yang terdata sebagai daftar pemilih tersebut adalah benar-benar warga Muna Barat.

“Anda (Pantarlih) diberikan amanah oleh negara ini untuk melakukan tugas pemutakhiran data, maka lakukan tugas ini secara masif dan pastikan masyarakat yang memenuhi syarat masuk sebagai daftar pemilih dan benar-benar masyarakat Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat,” pungkas Awaluddin Usa.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *