Jelang Rekrutmen Calon Anggota Bawaslu Sultra, Timsel Sosialisasikan Tahapan di Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Jelang pembentukan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2023-2028 Tim Seleksi (Timsel) menggelar sosialisasi pendaftaran calon di Kantor Bawaslu Konawe Selatan, Rabu (08/2/2023).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Timsel Dr. Haslita Laburu M.Si, bersama anggota Dr. Mustaman, S.Sos M.Si, Ketua Bawaslu Konawe Selatan Hasni S.Pi MH bersama Anggota Awaludin AK S.Hi, Ketua KPU Konsel, Aliuddin dan anggota Sakirman serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Konsel, Reni Susilawati SE MM dan perwakilan Panwascam se-Kabupaten Konawe Selatan serta beberapa organisasi masyarakat (Ormas).

Dihadapan peserta sosialisasi, Dr. Haslita Laburu mengatakan, Timsel telah resmi membuka pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara. Bagi masyarakat Konawe Selatan yang berkompetensi untuk mendaftarkan diri menjadi Anggota Bawaslu Sultra dapat segera mempersiapkan dan mengajukan berkas pendaftaran.

“Sosialisasi ini pada dasarnya menyampaikan timeline tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum. Untuk penerimaan pendaftaran bakal calon anggota akan dibuka mulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 20 Februari 2023 mendatang,” ujarnya.

Sementara untuk teknis pelaksanaan seleksi, Haslita Laburu menjelaskan, Timsel akan mengikuti pedoman resmi yang disusun oleh Bawaslu pusat, khususnya pada tahapan penelitian administrasi, tes tertulis, tes psikologi dan wawancara.

“Untuk jadwal tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi secara lengkap dapat diakses masyarakat melalui website Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulawesi Tenggara yang sudah diumumkan pada tanggal 1 sampai 9 Februari, 2023,” jelasnya.

Selain itu, Haslita Laburu juga menambahkan, Timsel Bawaslu berupaya menjaring putra-putri terbaik dan memberikan kesempatan bagi calon anggota yang potensial untuk mendaftar di level provinsi khususnya dari Kabupaten Konawe Selatan.

“Kami berharap masyarakat yang memiliki potensi dan memenuhi persyaratan dapat mengambil bagian dari proses seleksi anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2023-2028 ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Konsel, Hasni mengaku bersedia mengambil bagian untuk ikut berpartisipasi dalam perekrutan tersebut, dan jajarannya siap membantu dalam mensosialisasikan pembentukan calon anggota Bawaslu Sultra sesuai dengan kebutuhan tim seleksi.

“Apabila dibutuhkan, kami siap mensosialisasikan seleksi anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara, termasuk memberi penyampaian langsung kepada organisasi Masyarakat (ormas), organisasi kepemudaan (OKP), tokoh masyarakat, tokoh Perempuan serta masyarakat potensial di Kabupaten Konawe Selatan,” pungkasnya.

Penulis : RIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *