Buka Kosmap Tikep Cup II, Pj Bupati Muna Barat: Turnamen ini Bertujuan Jalin Silaturahmi

Oyisultra.com, Dalam rangka menjalin siraturahmi antara klub yang ada di Muna Barat (Mubar), Pejabat (Pj) Bupati Dr. Bahri membuka secara resmi gelaran open turnamen sepak bola Kosmap Tikep Cup II tahun 2023, bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) Kabupaten Mubar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Senin (6/2/2023).

Pembukaan turnamen sepak bola ini dihadiri Sekda Mubar, LM Husen Tali, Kapolsek Tikep IPTU Sulatin, Camat se-Tiworo Raya, Lurah Tiworo, Lurah Waumere, tokoh pemuda, serta masyarakat Tikep.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muna Barat Bahri mengatakan, bahwa selain memeriahkan turnamen ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemain serta mengasah mental bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga, khususnya sepak bola yang berprestasi dan bisa membanggakan Kabupaten Muna Barat ini,” ungkapnya.

Bahri berpesan, agar seluruh atlet dan klub-klub peserta turnamen sepak bola agar bisa bertanding dengan sportif dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

“Kepada seluruh pemain saya minta agar bermain dengan sportif dan mengedepankan silaturahmi,” pesan Bahri.

Ia melanjutkan, menang atau kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa dan meraih juara juga bukan tujuan utama, namun yang paling penting, lanjutnya, harus menjaga kekompakan, kerja sama dalam tim sehingga mampu mendorong semangat satu sama lain sepanjang kegiatan pertandingan berlangsung.

Sebagaimana umumnya, kata Bahri, dalam sebuah pertandingan olahraga setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi dan mengikuti seluruh peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan wasit.

“Ingatlah meraih juara bukan tujuan utama akan tetapi yang lebih penting diraih melalui turnamen ini adalah melatih fisik, mental, kekompakan, dan bekerjasama antar sesama tim atau klub, melalui kegiatan olahraga ini dapat terjalin tali silaturahmi yang baik bagi masyarakat serta antar klub sepak bola yang menjadi peserta,” pungkasnya.

Penulis : FAISAL SM
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *