PWI Kolaka Serahkan Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Dawi-Dawi

Oyisultra.com, KOLAKA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga korban kebakaran di Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa, Minggu (5/2/2023).

Bantuan Sembako yang diperuntukkan bagi 17 KK korban kebakaran diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI Kolaka Abdul Saban dan Sekretaris PWI Dekri Adriadi kepada Ketua RW III Kelurahan Dawi-Dawi Syahruddin di Posko bantuan korban di depan Masjid Nurul Yaqin, Dawi-Dawi. Penyerahan bantuan turut disaksikan korban kebakaran dan pengurus PWI Kolaka.

Ketua PWI Kolaka Abdul Saban mengungkapkan, sembako yang diserahkan melalui perwakilan Kelurahan Dawi-Dawi merupakan hasil Open Donasi PWI Kolaka.

Open Donasi yang digelar selama 4 hari tersebut menghimpun bantuan dari berbagai donatur diantaranya Bulog, Top Swalayan, Polres Kolaka, Rutan Kelas II B Kolaka, dan sumbangan sukarela pengurus PWI.

Saat menerima penyerahan bantuan, Ketua RW III Kelurahan Dawi-Dawi Syahruddin mengatakan, bahwa pasca kebakaran 27 Januari lalu bantuan datang dari berbagai pihak, baik secara pribadi, perusahaan, Pemda, dan organisasi kemasyarakatan.

“Alhamdulillah pasca kejadian bencana kebakaran sudah banyak yang berpartisipasi menyumbang untuk meringankan beban para keluarga korban, termasuk PWI Kolaka. Terima kasih kepada masyarakat yang masih peduli kepada korban, juga kepada pengurus PWI,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Helmi, salah seorang korban kebakaran mengaku sangat bersyukur banyak pihak yang menaruh empati pada penderitaan mereka.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang peduli. Semoga menjadi berkah dan bernilai ibadah,” ujarnya.

Untuk diketahui, 23 bangunan rumah dan ruko di eks pasar Dawi-Dawi hangus terbakar pada Jumat pagi (27/1). Dalam kejadian tersebut 17 kepala keluarga menjadi korban dan kehilangan tempat tinggal.

Penulis : ZIKIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *