Pererat Silatuhrahmi, Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F Gelar Berbagai Lomba Bersama Warga Morome Konda

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi antar sesama, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-45 Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Fakultas Hukum (FH) Kelompok F tahun 2023 menggelar kegiatan olahraga dan religi antar Rukun Tetangga (RT) di Desa Morome Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kegiatan tersebut dibuka langsung kepala desa (Kades) Morome Bawon, dan dihadiri oleh dosen pembimbing Ayu Lestari Dewi SH MH, jajaran pemerintah desa, Ketua PKK bersama anggota, Ketua Karang Taruna bersama anggota, majelis taklim, para peserta lomba yang berjumlah 8 (delapan) RT, serta peserta KKN Kelompok F, Jumat malam (3/2/2023).

Saat membuka kegiatan olahraga tersebut, Kades Morome Bawon mengatakan bersyukur dan berterimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa KKN Kelompok F atas dilaksanakannya kegiatan olahraga tersebut didesanya.

Pererat Silatuhrahmi, Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F Gelar Berbagai Lomba Bersama Warga Morome Konda
Pembukaan olahraga peserta KKN Unsultra Kelompok F di Desa Morome Kecamatan Konda

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bernilai positif bagi warganya, yang seharian melakukan aktifitas sepulangnya disuguhkan kegiatan hiburan, yakni pertandingan olahraga dan religi.

“Terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa Kelompok F yang sudah menyelenggarakan kegiatan hiburan untuk warga Desa Morome. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan mendapatkan berkah,” ujar Kades Morome, Bawon saat membuka secara resmi pertandingan futsal atau bola mini antar RT yang gagas oleh mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Dekan Fakultas Hukum Unsultra, Dr La Niasa SH MH oleh Dosen Pembimbing Kelompok F, Ayu Lestari Dewi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk pengabdian mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F untuk masyarakat Desa Morome yang dikemas dalam bentuk pertandingan olahraga dan lomba religi.

Pererat Silatuhrahmi, Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F Gelar Berbagai Lomba Bersama Warga Morome Konda
Suasana pembukan olahraga antar RT di Desa Morome

Sementara itu, Ketua Kelompok F mahasiswa KKN Unsultra, Mahidin menjelaskan, bahwa kegiatan olahraga dan religi ini dilaksanakan dengan bekerjasama Karang Taruna dan Majelis Taklim Desa Morome Kecamatan Konda.

Hal ini, lanjut Mahidin, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar warga, pemerintah desa serta mahasiswa peserta KKN Kelompok F. Mahidin berharap, mudah-mudahan kegiatan hiburan ini dapat memberikan kesan baik kepada warga Desa Morome.

Mahasiswa Fakultas Hukum Unsultra angkatan 2019 ini mengungkapkan, bahwa sejak melaksanakan KKN di Desa Morome pada 13 Januari lalu kelompoknya telah melaksanakan beberapa program KKN, yakni melaksanakan program unggulan berbentuk sosialisasi pencegahan KDRT dengan menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Konawe Selatan sebagai narasumber.

Pererat Silatuhrahmi, Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F Gelar Berbagai Lomba Bersama Warga Morome Konda
Foto suasana pembukaan pertandingan olahraga

Serta, melaksanakan sosialiasi Peternakan dan Kesehatan Hewan, Perda Kabupaten Konsel No 5 tahun 2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Ternak dan Bahan Asal Ternak, wawasan kebangsaan dan juga kegaiatan sosial kemasyarakatan lainnya di Desa Morome.

“Kegiatan hiburan bagi warga ini yang dikemas dalam lomba olahraga (bola mini dan bola gotong) dan religi adalah kegiatan hiburan atau program tambahan kami, dan ini adalah kegiatan terakhir yang kami laksanakan selama melaksanakan KKN di Desa Morome,” pungkasnya.

Adapun jenis kegiatan yang dipertandingkan atau dilombakan adalah :
1. Bola Mini antar RT
2. Bola Gotong Ibu-ibu antar RT
3. Hafalan Surat- Surat Pendek, lomba Azan dan Doa sehari-hari Tingkat SD (Putra dan Putri)

Pererat Silatuhrahmi, Mahasiswa KKN Unsultra Kelompok F Gelar Berbagai Lomba Bersama Warga Morome Konda
Foto-foto pembukaan olahraga

Usai acara pembukaan langsung dilanjutkan pertandingan bola mini antar RT :

1. Tim RT 01 vs RT 03 yang dimenangkan Tim RT 01 dengan skor 5-4

2. Tim RT 06 vs RT 08 dan dimenangkan RT 06 dengan skor 3-2

3. Tim RT 02 vs RT 04 yang dimenangkan oleh RT 02 dengan skor 1-0

4. Tim RT 05 vs RT 07 yang dimenangkan oleh RT 05 dengan skor 2-1

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *