Festival Anak Saleh Mahasiswa KKA Usimar Kolaka Disambut Antusias Warga Labunti Muna

Oyisultra.com, MUNA – Mahasiswa KKA Universitas Sains Islam Al Mawaddah Warrahmah (Usimar) Kolaka di Desa Labunti Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna berkolaborasi remaja masjid setempat dengan menyelenggarakan Festival Anak Saleh dan pekan olahraga, Sabtu (4/02/2023).

Kegiatan itu mengangkat Tema “Menjadikan Generasi Milenial Sportif dan Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Keagamaan”.

Pembukaan Festival Anak Saleh diawali dengan pawai religi yang berlangsung meriah serta mendapat antusiasme yang luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat Desa Labunti yang dilaksanakan di Balai Desa Labunti.

Festival Anak saleh ini diikuti oleh para pelajar yang berasal dari sekolah dasar (SD), pesantren desa Labunti, pendidikan usia dini (Paud), Tk Dharma Wanita Labunti, Majelis Taklim, dan sejumlah masyarakat Desa Labunti, acara ini didukung dan dihadiri oleh orang tua wali murid, anak-anak, pengurus masjid dan beberapa elemen perangkat desa.

Muhammad Asrul selaku Ketua Kelompok KKA sekaligus Ketua Panitia kegiatan dalam sambutannya menyampaikan motivasi, agar anak-anak terus semangat selama mengikuti lomba karena ada banyak hadiah menarik yang telah disiapkan oleh mahasiswa peserta KKA selaku panitia kegiatan festival.

“Lagipula kegiatan ini diselenggarakan salah satu tujuannya untuk membangun keberanian adik-adik semua tampil didepan umum atau orang banyak,” ujar Asrul.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan festival anak saleh ini sebagai upaya meningkatkan semangat belajar agama bagi generasi penerus, dan diharapkan nantinya akan lahir generasi-generasi agamais. Hal ini penting, mengingat nantinya merekalah yang akan meneruskan estapet pemerintahan di desa ini.

“Saya berharap agar seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi secara aktif dalam pelaksanaan acara festival anak saleh ini,” pungkas Asrul dalam sambutannya.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *