Korem 143/HO Bersama Disperindag Sultra Tekan Inflasi Melalui Pasar Murah

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam menekan inflasi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Korem 143/HO bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra menggelar pasar murah, bertempat di halaman Aula Sudirman Korem 143/HO.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Rabu (1/2/2023).

Kata Rusmin, pasar murah yang digelar oleh Korem 143/HO merupakan kerja sama antara Korem 143/HO dengan Prindag Sultra dalam rangka menekan angka inflasi di Sultra.

“Pasar murah ini merupakan kerja sama Korem 143/HO yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar Kota Kendari dan juga tujuannya untuk menekan angka inflasi di Provinsi Sultra saat ini,” ujarnya.

Saat meninjau langsung pasar murah tersebut, Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya SE M.Si mengapresiasi pasar murah yang dilaksanakan Korem 143/HO dan Perindag Sultra guna menekan angka inflasi dan untuk membantu masyarakat.

“Gelaran pasar murah ini merupakan yang ke-4 kali kita laksanakan dengan kerja sama Korem 143/HO dan Perindag Sultra yang mana pasar murah ini kita peruntukkan bagi masyarakat dan juga Prajurit, PNS jajaran Korem 143/HO,” ujarnya.

“Pasar murah dibuka dari pukul 08.00 wita hingga pukul 17.30 wita, yang digelar selama 5 hari dari tanggal 01 Februari 2023 sampai dengan 05 Februari 2023. Harapan saya, kegiatan Pasar Murah di Korem 143/HO ini bisa sebagai stimulus atau pendorong, sehingga rekan-rekan instansi lain bisa membuka pasar murah untuk membantu meringankan beban masyarakat serta bisa menekan angka Inflasi di Provinsi Sultra, kepedulian ini dilakukan sekaligus sebagai upaya memberikan pemberdayaan kepada komponen masyarakat lain, yang memiliki kemampuan atau memiliki fasilitas yang memadai untuk ikut peduli kepada masyarakat sekitarnya yang kurang mampu dengan meningkatkan kepedulian sosial,” pungkas Danrem.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *