Tahun Politik, Ketua KNPI Konawe Siap Bantu Jaga Kamtibmas

Oyisultra.com, KONAWE – Setelah resmi dilantik menahkodai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Thariq Sabara (MTS) memiliki banyak program yang telah menujukkan progres.

Kali ini Ketua KNPI bersama pengurus KNPI Konawe lainnya berkesempatan berkunjung ke Polres Konawe, yang diterima langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP. Ahmad Setiadi S.IK.

Dalam kunjungan tersebut Ketua KNPI Konawe, MTS menerangkan kunjungan tersebut tujuannya adalah bersilaturahmi sekaligus memberikan dukungan terhadap Polres Konawe jelang tahun politik di 2024. Selain itu, KNPI Konawe juga siap dan bakal ikut membantu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Meski KNPI Konawe ada dua namun kedua-duanya akan menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat, karena kami yakin kedua KNPI ini mempunyai tujuan yang sama membesarkan KNPI dan memberdayakan para pemuda yang ada di Konawe,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi menjelaskan, saat ini ada dua KNPI yang terbentuk di Konawe, pihaknya bakal mengakomodir keduanya, karena pihaknya yakin bahwa kedua organisasi kepemudaan itu punya tujuan yang sama untuk membangun Konawe.

“Semangat pemuda itu luar biasa, apa lagi di Konawe khususnya, kita semua berkeinginan dengan banyaknya pemuda yang cerdas bisa menunjukkan eksistensinya untuk masyarakat terutama daerah agar kedepan Konawe bisa lebih berkembang lagi dan masyarakatnya sejahtera,” ungkapnya.

“Giring hal-hal negatif ke positif temukan solusi yang terbaik untuk sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang tahun politik,” tambahnya.

Diketahui, usai bersilaturahmi Ketua KNPI Konawe memberikan cenderamata kepada Kapolres Konawe, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham dan HAKI sebagai bukti keabsahan KNPI Konawe yang saat ini dipimpinnya.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *