Kerjasama dengan Unhas, Unsultra Buka Program Ilmu Hukum Magister dan Doktor

Oyisultra.com, KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) mulai melaksanakan sosialisasi Program Magister Kenotariatan (S2)
dan Program Doktor Ilmu Hukum (S3) di Gedung WTC Unsultra, Rabu (25/1/2023).

Sehubungan dengan pembukaan kelas kerja sama Pascasarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dengan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Program Doktor Ilmu Hukum (S3) dan Magister Kenotariatan diharapkan masyarakat Sulawesi Tenggara dan daerah lain mendaftarkan diri di kampus swasta terbaik itu.

Prof Dr. Hamzah SH., MH selaku Dekan Fakultas Hukum Unhas dalam sambutannya mengatakan, sangatlah tepat Ketua Yayasan Unsultra, Dr. M. Yusuf, SH., MH membawa fakultas hukum untuk bekerjasama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulawesi Tenggara.

“Unsultra anak kandung Unhas, tak ada lembaga hukum di Indonesia tak memiliki alumni Unhas. Apa yang diraih Unhas meski dicapai Unsultra, apa lagi Wakil Gubernur Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas, SH., MH Ketua Alumni Unhas wilayah provinsi Sulawesi Tenggara,” papar Dr. Hamzah dihadapan calon mahasiswa Doktor Unsultra yang dihadiri Ketua Yayasan Unsultra, Dr M Yusuf, Rektor Prof. Andi Bahrun dan jajaran serta Wakil Rektor I Unhas.

Senada yang dikatakan Dekan Fakultas Hukum Unhad, Dr. M. Yusuf selaku Ketua Yayasan mengatakan, bahwa Unsultra tidak akan ketinggalan, hampir seluruh alumni Unsultra berada di seluruh lembaga hukum di Sulawesi Tenggara termasuk advokatnya.

“Kalau masih ada alumni hukum Unsultra yang belum jadi advokat saya akan kasih simnya,” tutur Dr. M. Yusuf.

Sementara itu, Dr. Lukman Abunawas mengapresiasi kemajuan yang dicapai Unsultra.

“Saat ini Unsultra menambah dua kelas, yaitu, Program Magister Kenotariatan (S2) dan Doktor Ilmu Hukum (S3). Ini kemajuan yang patut mendapat apresiasi, ” kata Ketua Alumni Unhas provinsi Sultra itu.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *