Jadi Universitas, Albert: Politeknik Karya Persada Muna Awal Perkembangan Pendidikan di Bumi Sowite

Oyisultra.com, MUNA – Kabar gembira bagi generasi muda di Bumi Sowite yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Politeknik Karya Persada Muna yang terletak di Jalan Gambas Kelurahan Sidodadi Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menjadi universitas.

Keberhasilan itu tentu tak bisa lepas dari perjuangan Albert, SE S.Kep M.Kes selaku Ketua Yayasan Karya Persada Muna.

Niat tulus Albert guna membantu Pemerintah Daerah Muna untuk memajukan daerah sehingga bisa setara dengan daerah-daerah lainnya dalam dunia pendidikan di Sultra telah diwujudkan.

Saat dikonfirmasi melalui via telepon, Albert menuturkan, bahwa dirinya sudah sejak lama ingin agar di wilayah Bumi Sowite bisa ada universitas. Memang ini bukanlah hal yang mudah, namun Alhamdulillah sudah berhasil diwujudkan.

“Kemarin pada tanggal 22 Desember 2022 kami dikirimkan kabar dan sudah dikirimkan kepada kami dalam bentuk PDF salinan surat keputusan (SK) penggabungan antara Politeknik Karya Persada Muna dengan STIKES,” tutur Albert, Minggu (25/12/2022).

Albert juga mengatakan, di awal Januari nanti akan ada penyerahan SK sekaligus pelantikan Rektor.

“Menunggu waktu dari perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk penyerahan SK sekaligus pelantikan Rektor,” katanya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya universitas ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap fasilitas pendidikan yang ada di Kabupaten Muna dan untuk generasi muda yang ingin kuliah tidak perlu lagi jauh-jauh harus keluar daerah.

“Saat ini di Karya Persada memiliki 10 Prodi dan SDM kami cukup dan mumpuni tidak kalah dengan daerah-daerah lain,” pungkasnya.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *