Polsek Landono Kembali Gelar KRYD di Pasar, SPBU dan Tempat Ibadah

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka mencipatakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Personel Polsek Landono Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan KRYD tersebut dilaksanakan oleh Kepala SPKT III Polsek Landono, Aipda Muslimin bersama Briptu Nyoman Sumerta sekira pukul 07.30 Wita dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas (Lalin) di depan pasar tradisional Desa Wonua Sangia, Kecamatan Landono, Sabtu (10/12/2022).

“Kami melaksanakan kegiatan rutin di jalan poros Landono – Motaha tepatnya di Desa Wonua Sangia, saat kegiatan berlangsung situasi arus lalu lintas aman, tertib dan lancar,” ujar Ka SPKT III Polsek Landono Aipda Muslimin.

Selanjutnya, pada pukul 11.30 Wita Ia bersama Ka Sium Aipda I Wayan Sukanata, SH melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan ibadah umat Hindu di Balai Banjar Desa Lalonggapu, Kecamatan Landono.

Setelah itu, Aipda Muslimin bersama Aipda I Wayan Sukanata melanjutkan KRYD dalam bentuk patroli dialogin dan berkoordinasi dengan petugas SPBU Kecamatan Landono.

Hal tersebut dilakukan, sambung Muslimin, dalam rangka menghadapai dampak Kenaikan harga BBM bersubsidi.

“KRYD ini dalam rangka menghadapai dampak kenaikan harga BBM terhadap kegiatan masyarakat, dan adanya penyalahgunaan BBM bersubsidi serta dampak lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan, tambah dia, untuk mendeteksi dini dan mengantisipasi dampak kerawanan dan kenaikan harga BBM di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Landono.

“Juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Landono, serta untuk mengimbau kepada warga agar senantiasa tetap menjaga siskamtibmas untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan pelanggaran hukum,” tutupnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *