Hapkido Konsel Berhasil Persembahkan Delapan Medali Diajang Porprov Sultra

Oyisultra.com, BAUBAU – Hasil baik dibuktikan Tim Hapkido Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan berhasil merebut 8 (delapan) medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022, yang digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau (26/11 – 3/12/2022).

Capaian 8 medali itu menambah perbendaharaan perolehan medali Kabupaten Konsel, serta dapat memastikan Konsel berada diperingkat ke empat dari 17 kabupaten/kota peserta Porprov.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Konsel, Syahwal Jalani mengatakan, bahwa dengan hanya menurunkan 7 (tujuh) atlet Hapkido Konsel berhasil mengoleksi 8 (delapan) medali. Dengan rincian, 2 (dua) medali emas yang disumbangkan oleh Tina Marwah Basaula Tamburaka, kemudian 1 (satu) medali perak yang diraih oleh Bimo anggito.

“Sedangkan 5 (lima) medali perunggu masing-masing disumbangkan oleh Riman Kurniawan, Muhammad Ahmad, Muhammad Ilham, Andi Mimin Assagaf dan Olivia Resky,” kata Syahwal usai mendampingi atletnya menerima bonus pembinaan yang diserahkan langsung oleh Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra (AJP), di Hotel Ratu Rajawali Kota Baubau, Sabtu (3/12/2022).

Menurut Syahwal, hasil yang diperoleh itu sudah melampaui target yang diberikan oleh KONI Konsel. Sebab, kata dia, Cabor Hapkido Konsel semula tidak diperhitungkan untuk memberikan sokongan medali.

“Tentunya ini capaian yang luar biasa, dengan anggaran yang minim kami bisa buktikan ke KONI Konsel jika peran Hapkido mampu menambah perbendaharaan medali bagi Kabupaten Konawe Selatan,” ujar Syahwal.

Hal itu, lanjut dia, tak luput dari support KONI serta kerja keras dan semangat para atlet maupun pelatih, sehingga bisa memberikan hasil yang baik.

“Raihan emas dalam event ini memang diluar dugaan. Tidak mudah meraih hasil yang sedemikian maksimal mengingat banyaknya pesaing-pesaing hebat dari daerah lain,” terangnya.

Kedepan, Syahwal berjanji akan selalu mendukung, mensupport serta memberikan uang pembinaan bagi atlet maupun pelatih disetiap event yang diikuti demi mengharumkan nama daerah Kabupaten Konsel.

“Tidak sampai dievent ini saja, namun seterusnya kami akan selalu mendukung atlet kami untuk mengikuti event-event bergengsi lainnya,” tegas Syahwal.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *