Atlet Persambi Baubau Raih 10 Medali Porprov ke-XIV Sultra

Oyisultra.com, BAUBAU – Atlet cabang olahraga (Atlet) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kota Baubau berhasil menyumbangkan sepuluh medali pada ajang Porprov ke-XIV Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022.

Sepuluh medali tersebut, yakni 2 (dua) medali emas dan 8 (delapan) medali perak serta perunggu.

Pelatih Persambi Kota Baubau, Deasy Widyastuti yusri menyampaikan, bahwa perolehan medali yang berhasil didapatkan atlet Kota Baubau tersebut tidak sesuai target. Sebab, kata dia, awalnya pihaknya menargetkan 5 (lima) medali emas.

Tidak sesuainya target tersebut, lanjutnya, dikarenakan jam bertanding yang sudah larut malam sampai pukul 01.30 Wita dini hari.

Namun meskipun seperti itu, pihaknya tetap semangat karena sudah berhasil mendapatkan 10 (sepuluh) medali untuk Kota Baubau.

Kesepuluh atlet Persambi Kota Baubau yang berhasil mendapatkan medali masing-masing, Muh Hamzah kelas 98 kg kriteria sport dan Juli Hariati kelas 54 kg dengan perolehan medali emas, untuk medali perak ada Harianto kelas 98 kg kriteria combat dan tujuh lainnya dari kriteria combat serta sport yang berhasil memperoleh medali perunggu.

“Ini adalah prestasi yang diraih dengan baik oleh para atlet Persambi Kota Baubau, namun tidak membuat kami berpuas diri. Kedepannya kami akan memberikan hasil yang lebih baik,” ujar Deasy, Sabtu (3/12/2022).

Penulis : JSR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *