Polsek Benua Pantau Pengerukan Tanah di Horodopi dan Pasar Tradisional Punggawukawu

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Benua Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pemantauan langsung pengerukan ulang tanah di Dusun V Desa Horodopi.

Pemantauan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Benua, Ipda Husain didampingi Anggota Bhabinkamtibmas Briptu Made Agus Putra pada Kamis, 1 Desember 2022.

Kapolsek Benua, Ipda Husain mengatakan, bahwa kasus pengerukan ulang tanah sudah disepakati beberapa hari yang lalu di Mapolsek Benua antara masyarakat yang berperkara.

Pada kesempatan ini, lanjut Husain, pihaknya mengimbau agar pengukuran lahan harus mengikuti apa yang telah disepakati di Mapolsek Benua.

“Pengukuran lahan ini dihadiri juga oleh kedua belah pihak yang berperkara, diakhir pembicaraan saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu menyelesaikan masalah ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Selanjutnya, tambah dia, hari ini Jum’at 2 Desember 2022 Kanit Binmas Polsek Benua, Bripka Made Arka Suarjana melaksanakan patroli di pasar Desa Punggawukawu Kecamatan Benua.

“Tujuan dari pada patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang datang berbelanja dan berjualan di pasar, sehingga transaksi jual beli dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

 

Penulis : MAN

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *