Porprov ke-XIV, Atlet Dayung Konawe Selatan Raih Medali Emas Pertama

Oyisultra.com, BUTON – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil meraih medali emas pertama diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Perolehan medali emas pertama tersebut melalui cabang olahraga (Cabor) dayung yang laksanakan pada Sabtu, 26 November 2022.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Cabor Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Konawe Selatan, Mujahiddin saat dikonfirmasi awak media.

Kata Mujahiddin, sebelumnya atlet PODSI Konawe Selatan telah meraih dua medali perunggu. Hari ini giliran medali emas pertama yang disumbangkan.

“Usai meraih dua medali perunggu dari kelas Kayak Single Putri 500 Meter yang diraih atlet Dayung Konawe Selatan, Wiken Restacia dan kelas Kayak Double Putri 500 Meter bersama rekannya, Cantika. Hari ini giliran medali emas pertama disumbangkan PODSI,” jelas Mujahiddin.

Mujahiddin mengatakan, persembahan emas di cabang olahraga dayung itu datang dari kelas Kayak single putri 200 meter.

“Alhamdulillah PODSI sampai hari ini telah menyumbangkan tiga medali. Sebelumnya kita meraih dua medali perak. Dan kali ini kita berhasil mempersembahkan medali emas untuk Konsel. Dari kelas kayak single putri yang dipersembahkan dari atlet kita bernama Cantika,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *