Turnamen Dekan Cup III FHIL UHO Resmi Dibuka

Oyisultra.com, KENDARI – Turnamen Dekan Cup III Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka, pada Senin (14/11/2022).

Pada turmanen tersebut memperlombakan tiga cabang olahraga, yakni Bola Voly, Badminton dan Futsal. Kemudian memperebutkan piala dan uang pembinaan puluhan juta rupiah yang diselenggarakan selama satu bulan di Kampus FHIL UHO Kendari.

Dekan FHIL UHO Kendari, Aminuddin Mane mengatakan, Dekan Cup III tersebut yang dilaksanakan setiap tahun untuk memberikan semangat kepada mahasiswa yang telah melakukan ujian semester akhir.

Lanjutnya, kegiatan minat bakat ini merupakan salah satu indikator kinerja utama fakultas yang setiap tahun diumumkan pada tingkat universitas.

“Fakultas-fakultas apa yang kinerjanya baik dari semua komponen. Oleh karena itu kita menjaga terus, karena sekarang FHIL di 2022 ini peringkat ke III dari 17 fakultas dan pasca sarjana di UHO,” jelas Amiruddin saat ditemui diruangannya.

Selain itu, dirinya berharap FHIL UHO bisa mendapatkan minimal juara I dalam satu cabang olahraga pada turnamen tersebut.

“Tetapi juara itu bukan tujuan utama. Namun silaturahmi antara mahasiswa, fakultas dilingkup UHO. Jadi kita senantiasa harus menjaga silahturahmi melalui olahraga,” bebernya.

Ketua BEM FHIL UHO, Boby Prawira Putra mengatakan, melalui Dekan Cup III tersebut pihaknya ingin memperkenalkan FHIL melalui kegiatan-kegiatan keolahragaan.

“Dimana kita ketahui, kami dari FHIL khususnya terluar dari kampus utama yang ada di UHO. Sehingga kami inisiasi kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dekan Cup III Gian Pondondopi menjelaskan, tiga cabang olahraga yang diperlombakan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap yang dibuka untuk umum, dan seluruh fakultas dilingkup UHO.

“Maksimal semester 9, kalau diluar UHO mereka melalui jalur undangan. Entah itu paguyuban atau kampus-kampus lain,” bilangnya.

Namun, kata dia, untuk lingkup FHIL pihaknya memberikan undangan per angkatan, dari angkatan terbaru sampai tertua.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *