Peringati Hari Pahlawan ke-77, Bupati Muna: Jangan Mau Dipecah Belah Ingat Slogan Bhineka Tunggal Ika

Oyisultra.com, MUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, di pelataran Kantor Bupati Muna. Kamis (10/11/2022).

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini, LM Rusman Emba bertindak sebagai inspektur upacara (irup), tampak hadir Wakil Bupati Bachrun Labuta, Sekda Eddy Uga, para pimpinan Forkopimda, Ketua DPRD Irwan, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Muna.

Bupati Muna, LM Rusman Emba dalam sambutannya menyampaikan, bahwa momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan kesatuan bangsa, dan saling menghargai satu sama lain.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dalam kehidupan kita bersama,” ujar Rusman.

Bupati Muna 2 periode itu juga menuturkan, bahwa dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah slogan Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

Diakhir sambutanya, pemimpin di Bumi Sowite itu, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muna untuk berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita dalam mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan tahun 2022,” tutup Rusman.

Reporter : NANDA
Editor/Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *