Pengurus MD KAHMI dan Forhati Muna Barat Resmi Dilantik

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Muna Barat (Mubar) periode 2022-2027 resmi dilantik, bertempat di Hotel Ungu, Sabtu (5/11/2022).

Pelantikan tersebut turut disaksikan mantan Pj Bupati Mubar, Achmad Lamani, Sekertaris Jenderal MN KAHMI, Nasrudin Zahrir Baitul, S. Hut Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sultra, Zahrir Baitul, S. Hut, Wa Ode Rulia Ketua MW Forhati Sultra, Wakapolres Muna, Kompol Anggi M.P Siahaan.

Pengukuhan tersebut mengusung tema “Menghimpun Potensi, Mengukir Prestasi Untuk Mempercepat Pembangunan Kabupaten Muna Barat”

Pengurus MD KAHMI dan Forhati Mubar tersebut dilantik secara langsung oleh Koordinator Presidium MW KAHMI Sultra, DR Ruksamin dan Ketua MW Forhati Sultra, Wa Ode Rulia.

Koordinator Presidium MW KAHMI Sultra, Ruksamin mengucapkan selamat kepada ketua terpilih beserta pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Muna Barat yang telah dilantik.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan pengurus KAHMI Muna Barat yang baru,” ucapnya.

Ruksamin menitip pesan kepada ketua terpilih, agar tetap menjalin kerja sama maupun koordinasi kepada Majelis Wilayah KAHMI Sultra dan Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat.

Ia berharap, agar kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan program-program kerja yang dapat memberikan dampak terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Muna Barat, serta dapat memberikan koneksifitas maupun fasilitas kepada kader-kader HMI yang ada di daerah tersebut.

“Saya menganggap Muna Barat mempunyai potensi kader dan prestasi yang tidak perlu diragukan, tinggal kita satukan melalui KAHMI ini,” ujarnya.

Sedangkan Ketua MW Forhati Sultra, Wa Ode Rulia menjelaskan, bahwa Forhati dan KAHMI adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, Forhati adalah lembaga khusus pemberdayaan alumni HMI-Wati. Jadi keberhasilan Forhati berarti keberhasilan KAHMI, sehingga program kerja Forhati itu harus didukung sepenuhnya oleh KAHMI.

“Sebagai Forhati kita harus selalu kuat, Forhati dan KAHMI tidak dapat dipisahkan. Jadi apapun kegiatannya harus saling support,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Muna Barat, Munawir Dio mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi, sehingga kegiatan pelantikan pengurus yang baru ini dapat terlaksana.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, semoga dengan adanya kepengurusan yang baru ini dapat membuat KAHMI Muna Barat bisa selalu eksis dan dapat menjalankan semua program kerja untuk percepatan pembangunan Muna Barat ” tandasnya.

Penulis : EBIT
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *