Kadishub Konawe Pimpin Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Pondidaha

Oyisultra.com, KONAWE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi tentang Kesadaran dan Keselamatan Berlalu Lintas, kegiatan tersebut dilakukan di Kecamatan Pondidaha. Kamis (3/11/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Konawe Nuriadin, perwakilan Balai Pengelola Transportasi Darat Sultra, Camat Pondidaha, Kapololsek Pondidaha, perwakilan Satlantas Polres Konawe, Banbinsa, serta Kepala Desa se Kecamatan Pondidaha.

Kadishub Konawe, Nuriadin saat ditemui usai kegiatan menerangkan, bahwa sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, meningkatkan etika berlalu lintas serta meningkatkan keselamatan di jalan raya.

“Ini dilakukan karena saat ini, angka kecelakaan dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat mengalami peningkatan, ini juga disebabkan karena tidak disiplin dalam berlalu lintas,” terangnya.

Ditempat yang sama, perwakilan Balai Pengelola Transportasi Darat Sultra, Suripto menjelaskan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Dishub Kabupaten Konawe. Sebab, telah melakukan langkah yang lebih cepat dalam melakukan aksi keselamatan.

Lanjut Suripto, saat berkendara beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain, patuh terhadap aturan lalulintas, mahir dalam berkendara yang dibuktikan dengan SIM, dan kendaraan yang laik pakai atau laik jalan serta kondisi cuaca.

“Saat berkendara semua perlu diperhatikan. Contohnya, motor itu harus ada spion, ban tidak gundul, lampu-lampunya lengkap dan kondisi cuaca yang sering hujan, itu menyebabkan jalan licin, serta mematuhi batas kecepatan berkendara,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, karena keselamatan dijalan adalah tanggung jawab bersama maka masyarakat harus mematuhi peraturan lalulintas, utamanya aturan manajemen batas kecepatan.

Penulis : RICO
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *