Mahasiswa UHO Raih 3 Medali Diajang Peksiminas 2022 Jawa Timur

Oyisultra.com, KENDARI – Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang tergabung dalam Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih juara Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIV 2022 yang diselenggarakan di Universitas Brawiyaja Malang, Jawa Timur (Jatim).

Peserta dari kampus terbesar di Sultra ini mendapat juara 1 lomba penulisan puisi oleh, Muamar Qadafi Huhajir, mahasiswa Fakultas Ekononomi dan Bisnis (FEB) UHO. Selain itu, juga berhasil menyabet juara 3 lomba baca puisi kategori putri, Risma April Arifin dan Mursida, juara harapan 1 lomba menulis Lakon dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UHO.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Arafah menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang diukir mahasiswa UHO yang berkompetisi dikancah nasional.

“Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, karena para mahasiswa UHO yang tergabung dalam BPSMI Sultra mampu mengharumkan nama kampus UHO khususnya Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Nur Arafah saat ditemui di Kantor DLH Provinsi Sultra, Rabu 2 November 2022.

Lanjut Ketua BPSMI Sultra ini mengungkapkan, pretasi yang diraih mahasiswa UHO di Peksiminas 2022 menunjukkan bahwa bisa memiliki talenta seni dan budaya.

“Prestasi yang diraih tidak lepas dari peran para pembimbing dan bentuk keseriusan bagi mahasiswa untuk mengikuti ajang Peksiminas 2022 di Jawa Timur. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Rektor UHO Kendari Prof. Dr. Muh. Zamrun Firihu atas dukungan dan doanya sehingga bisa mendapat juara di turnamen tersebut,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada mahasiswa yang meraih prestasi di Peksiminas, agar dapat terus meningkatkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami akan lebih fokus lagi dalam melakukan pembinaan secara serius bagi unit kegiatan mahasiswa yang memiliki talenta seni dan budaya. Kita juga akan terus mengevaluasi segala kekurangan-kekurangan dan akan menentukan model pembinaan, baik pembinaan di internal UHO maupun di BPSMI,” harapnya.

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *