Pengamanan G20, Personil Ditlantas Polda Sultra Resmi Diberangkatkan ke Bali

Oyisultra.com, KENDARI – Sebanyak 50 (Lima Puluh) personil dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan ke Polda Bali untuk ditempatkan sebagai personil Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam rangka pengamanan G20.

Pemberangkatan personil Ditlantas Polda Sultra tersebut dilepas langsung Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Kombes. Pol Rahmanto Sujudi, dilapangan apel Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Sultra, Selasa (1/11/2022).

Sebelum pemberangkatan para Personil Ditlantas Polda Sultra melakukan apel guna memastikan kesiapan para personil serta pengecekan alat.

Dirlantas Polda Sultra, Kombes. Pol Rahmanto Sujudi mengatakan, pemberangkatan personil Ditlantas Polda Sultra dalam rangka pengamanan G20 di Provinsi Bali, yang akan dihadiri para pemimpin dunia.

“Seluruh personil yang di berangkatkan dipastikan telah siap dalam mengamankan kegiatan G20 di Provinsi Bali,” kata Rahmanto Sujudi.

Lanjut Rahmanto Sujudi, setibanya di Bali, 50 (Lima Puluh) personil Ditlantas Polda Sultra akan bergabung dengan personil Ditlantas Polda dari beberapa provinsi di Indonesia, diantaranya Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

“Mereka akan bertugas dalam pengaturan jalan serta area parkir tempat pelaksanaan G20,” ujarnya.

Perlu diketahui, 50 (Lima Puluh) personil dari Ditlantas Polda Sultra, akan bertugas di Polda Bali sebagai personil BKO selama 20 (Dua Puluh) hari.

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *