Cegah Kejahatan yang Resahkan Masyarakat, Polresta Kendari Laksanakan Cipta Kondusif

Oyisultra.com, KENDARI – Maraknya kasus kejahatan yang sering terjadi saat ini, Kepolisian Resort atau Polresta Kendari Polda Sulawesi Tenggara rutin melaksanakan kegiatan cipta kondusif diseputaran Kendari Beach (Keby) dan wisata Batu-batu (Batbat) pada malam hari sekitar pukul 00.10 Wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman mengatakan, kegiatan cipta kondisi pada malam hari bertujuan untuk mencegah kejahatan yang selalu meresahkan masyarakat.

“Akhir-akhir ini memang sering terjadi kejahatan diwilayah Kendari Barat. Untuk itu seluruh jajaran Polresta Kendari dan Polsek juga sudah melakukan patroli mulai dari pukul 10.00 sampai 01.10 Wita,” ucap Kapolresta Kendari, Muh. Eka Faturrahman saat ditemui dilokasi patroli, Sabtu, (29/10/2022) malam.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan tetap melakukan patroli setiap malam dibeberapa tempat yang menjadi rawan kejahatan di Kota Kendari.

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra ini menerangkan, cipta kondusif ini merupakakan salah satu kegiatan guna mengantisipasi kejahatan yang dapat merugikan orang lain, seperti pembusuran dan penganiayaan.

“Dalam cipta kondusif, kami melibatkan personil gabungan untuk mengamankan Kota Kendari agar tidak terjadi lagi kejahatan,” tuturnya.

Adapun personil gabungan yang diturunkan pada patroli malam ini dari jajaran Polsek, Polantas, Reskrim dan Intel Polresta Kendari.

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *