Momen Hari Sumpah Pemuda ke-94, KPU Konsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di SMAN 2

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti upacara bendera, sekaligus menggelar sosialisasi pendidikan pemilih di SMAN 2 Konsel. Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan KPU Konsel tersebut dilaksanakan langsung oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM & Parmas), Seni Marlina, SH.

Sosialisasi ini merupakan pertama kali dilakukan oleh KPU Konsel. Dengan turut serta dalam kegiatan upacara di SMAN 2 Konsel. Peserta sosialisasi, yakni seluruh siswa yang menghadiri upacara bendera.

Momen Hari Sumpah Pemuda ke-94, KPU Konsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di SMAN 2
Foto saat memberikan materi sosialisasi

“Kegiatan ini ialah muatan deklarasi dari KPU Konawe Selatan, dalam rangka aksi gerakan Sumpah Pemuda Konawe Selatan peduli demokrasi, menolak politik uang, ujaran kebencian, sara, serta hoax,” ujar Kordiv SDM dan Parmas KPU Konsel, Seni Marlina.

Seni Marlina mengungkapkan, mudah-mudahan melalui kegiatan ini pemuda pemudi peserta sosialisasi dapat memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap demokrasi yang bersih untuk kemajuan daerah kita khususnya Kabupaten Konawe Selatan, Sultra dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Deklarasi aksi gerakan sumpah pemuda Konsel ini, kata dia, untuk mengajak seluruh pelajar, pemuda pemudi Konsel agar lebih peduli terhadap demokrasi khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Momen Hari Sumpah Pemuda ke-94, KPU Konsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di SMAN 2
Foto bersama usai melaksanakan sosialisasi

Sebab, sambung Seni Marlina, generasi muda merupakan tiang kokoh sebuah negara, karena maju tidaknya sebuah negara salah satunya ditentukan oleh generasi mudanya, yakni ikut andilnya para generasi muda dalam pembangunan negara.

“Pemuda tidak boleh antipati terhadap keadaan demokrasi didaerahnya. Karena pemuda adalah pewaris bangsa dan negara ini,” tandasnya.

Seni Marlina menambahkan, sebagai agen-agen perubahan. Generasi muda harus memiliki kepribadian yang kokoh, semangat nasionalisme yang kuat, serta memiliki karakter dan pengetahuan untuk membangun bangsanya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *