Demokrat Target Tujuh Kursi DPRD Sultra dan Satu Fraksi Tiap Kabupaten Kota

Oyisultra.com, KENDARI – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) bertekad untuk meraih suara terbanyak dan meloloskan kadernya di kursi parlemen.

Olehnya itu, setelah dinyatakan lolos verfikasi administrasi oleh KPU dan menjadi partai peserta Pemilu, Partai Demokrat telah membuka pendaftaran calon legislatif diseluruh tingkatan dan secara masif terus melakukan konsolidasi pengurus, kader dan simpatisan.

“Target kami di Demokrat adalah mengutus satu anggota DPR RI, Tujuh anggota DPRD Sultra dan masing-masing dapat meraih satu fraksi di DPRD Kabupaten dan Kota se-Sultra,” jelas Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang SA dikediamannya kepada sejumlah awak media, Selasa, (25/10/2022).

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini, Pemilu 2024 yang rencananya dilaksanakan pada bulan Februari itu telah dipersiapkan jauh sebelumnya.

Salah satunya, kata Endang, dengan telah membuka pendaftaran calon legislatif di seluruh Sekretariat Partai Demokrat, baik di Provinsi maupun di Kabupaten Kota. Pendaftaran caleg terbuka untuk umum kepada seluruh putra dan putri Sultra.

“Kami membuka pendaftaran caleg dan terbuka untuk siapa saja. Baik itu kader Demokrat, ataupun tokoh-tokoh masyarakat yang niat bergabung dan menjadi caleg baik di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun di DPRD Kabupaten dan Kota,” ungkapnya.

Ketua DPD Demokrat Sultra tiga periode ini menerangkan, untuk caleg DPR RI, oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menugaskannya untuk maju sebagi caleg DPR RI Dapil Sultra bersama petahana anggota DPR RI Rusda Mahmud dan juga kader lainnya.

“Untuk saya sebagai Ketua DPD telah diperintahkan untuk maju di DPR RI. Tapi itu tidak jadi soal, mau di DPR RI atau di Provinsi itu sama saja. Pastinya seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk meraih kursi terbanyak dan memenangkan Pemilihan Presiden,” terangnya.

Sementara itu, tambah dia, untuk pencalonan Gubernur Sultra yang akan dihelat pada November 2024, Partai berlambang bintang mercy ini bakal mempriotaskan kader Demokrat.

“Untuk Pilgub Sultra, saat ini kami belum terburu-buru untuk menentukan siapa yang akan diusung. Hal itu masih akan fokus di Pemilu dan Pilpres. Lepas dari itulah calon Gubernur akan dibahas dan diusung, namun tetap memprioritaskan kader,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *