Regsosek 2022 Resmi Dimulai, Mitra BPS Konawe Selatan Siap Lakukan Pendataan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) diseluruh wilayah Indonesia secara serentak, dimulai hari ini, Sabtu 15 Oktober hingga 14 November 2022 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, yang akan menjadi acuan kebijakan program pemerintah.

Berbagai persiapan untuk mendukung kelancaran Regsosek telah dilaksanakan, seperti yang telah dilakukan oleh BPS Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan melakukan pelatihan kepada para mitra BPS pada 28 September hingga 13 Oktober lalu, yang terdiri dari 5 gelombang.

Regsosek 2022 Resmi Dimulai, Mitra BPS Konawe Selatan Siap Lakukan Pendataan
Para mitra BPS Konawe Selatan saat mengikuti pelatihan

Salah satu mitra BPS Kabupaten Konsel, Mukrin kepada media ini menerangkan, bahwa dalam pelaksanaan Regsosek ini akan di lakukan pendataan terkait profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan seluruh penduduk.

Olehnya itu, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Konsel untuk menyukseskan program tersebut.

“Kami mengharapkan seluruh masyarakat Konawe Selatan, agar bisa ikut menyukseskan Regsosek dengan memberikan jawaban sebenar–benarnya kepada para petugas pendataan dari BPS,” ujar Mukrin. Sabtu (15/10/2022).

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *