Diawali Sunatan Massal Gratis, DPP LA Center Kukuhkan Pengurus DPD Konawe Kepulauan

Oyisultra.com, KONAWE KEPULAUAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LA Center Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada Selasa (4/10/2022).

Acara pengukuhan itu diawali dengan kegiatan sunatan massal gratis bagi anak-anak di Kecamatan Wawonii Barat, yang dilaksanakan di Balai Desa Langara Iwawo. Kegiatan ini hasil kolaborasi bersama Asia Muslim Charity Fondation (AMCF) dalam kegiatan sosial, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan baik dari sunat gratis, hingga berbagi sembako dan lainya sebagainya yang dilaksanakan di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Ketua DPP LA Center Sultra, Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM meyampaikan, bahwa LA Center adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang kemudian bergerak di bidang sosial, itu yang kemudian perlu di garis bawahi.

Dengan dilantiknya pengurus DPD LA Center Konkep, kata Harmin, tentunya semua program kerja di lapangan terkait sosial kemasyarakatan, DPP akan menurunkan ke DPD terkait program kerja masing-masing daerah.

Sebab, lanjut Harmin, di DPP LA Center ada beberapa program kerja yang berhubungan langsung dengan masyarakat di 17 kabupaten/kota, mulai dari sunat gratis bagi anak-anak, pembagian sembako bagi masyarakat Sultra yang tergolong kurang mampu, dan pemberian santunan asuransi Rp.1.000.000/jiwa bagi anggota LA Center baik tingkat DPP, DPD, DPC hingga tingkat Desa/Kelurahan.

“Dan Alhamdulillah sejauh ini kami sudah melantik sebanyak 13 pengurus daerah DPD LA Center termaksud Konkep dan tersisa 4 kabupaten saja, tetapi secepatnya kami akan melantik kepengurusan tersebut, dan saya selaku Ketua DPP LA Center Sultra berharap agar secepatnya DPD LA Center yang sudah di lantik agar secepatnya konsolidasi dan membentuk LA Center tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan di kabupaten masing-masing, dan sesegera mungkin mengimplementasikan program-program kerja DPP LA Center dilingkup masyarakat, dan kami juga targetkan agar di tahun ini semua terkait kepengurusan LA Center baik tingkat DPP, DPD, DPC, dan Desa itu rampung, karena kami akan segera melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas),” tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD LA Center Konkep, H Yasran usai kegiatan pengukuhan mengatakan, tentunya pasca pelantikan ini pengurus DPD LA Center Konkep akan melakukan konsolidasi, dan selanjutnya terkait program kerja akan mengacu pada AD dan ART organisasi, agar ada sinergitas antara program kerja.

Karena, kata Yasran, apa yang DPD lakukan adalah melanjutkan dari program kerja DPP LA Center Sultra, sebab program ini tidak terlepas konteks keuangan setiap kegiatanya, dan anggaran itu memang dari DPP LA Center Sultra, yang sudah lebih awal mandiri dan mendapatkan ling kerjasama.

“Saya juga berharap kepada seluruh pengurus DPD LA Center Konkep agar terjalin kolaborasi yang baik, karena kita tidak akan mencapai suksesnya setiap program kegiatan yang kita laksanakan jika di internal kita tidaklah bersatu atau kompak, perlunya ada kerja-kerja nyata dilapangan terkait program kerja yang telah tertuang dalam AD-ART organisasi,” kata Yasran.

Yasran yang juga merupakan anggota DPRD Konkep ini menambahkan, pengurus DPD LA Center Konkep yang baru dikukuhkan pada malam hari ini, merupakan masyarakat Wawonii asli yang tersebar di 7 Kecamatan se Kabupaten Konawe Kepulauan.

Sementara itu, Koordinator Asia Muslim Charity Fondation (AMCF), Sulaiman menjelaskan, bahwa kolaborasi yang dibangun antara DPP LA Center Sultra dan AMCF ini tentunya merupakan kegiatan sosial masyarakat, dengan turun langsung kelapangan untuk membantu dan bersentuhan langsung dengan masyarakat Sulawesi Tenggara yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota.

Karena AMCF, kata Sulaiman, mempunyai program yang namanya Sultra Sehat, dengan melakukan kegiatan sunat masal bagi anak-anak. Sultra Beriman dengan melakukan pembagian Al-Qur’an, Mukenah, Jilbab, dan masih banyak lagi, selama itu berhubungan dengan agama.

Serta program Sultra Produktif, dengan mengidentifikasi di setiap daerah rumah masyarakat yang tidak layak huni. “Dan kami usahakan dan upayakan semampu kami untuk merehab serta membedah rumah tersebut agar layak huni,” tutup Sulaiman.

Penulis : A. ASRULGAZALI
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *