Ikut Rakornas ICCN di Jakarta, Forum Punggaluku Kreatif Siap Jadi Tuan Rumah ICCF

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Forum Punggaluku Kreatif Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), yang digelar oleh Indonesia Creative Cities Network (ICCN) di Jakarta selama tiga hari, mulai Selasa 27 hingga Kamis 29 September 2022.

Ketua Forum Punggaluku Kreatif Konsel, Bayu Sulisdianto Polingai mengatakan, ICCN ini adalah simpul jejaring Kota/Kabupaten Kreatif yang terbentuk sejak April 2015 lalu, dengan didasari oleh komitmen mewujudkan 10 Prinsip Kota Kreatif. Saat ini ICCN diketuai oleh Tb. Fiki Satari.

“Jejaring ICCN terdiri dari elemen masyarakat yang menghidupkan Ekonomi Kreatif, yaitu Akademisi, Pengusaha/UMKM, Komunitas, Pemerintah, Media, dan Aggregator,” kata Bayu kepada Oyisultra.com. Jum’at (30/9/2022).

Bayu menambahkan, pada November 2022 nanti Kabupaten Konawe Selatan siap menjadi bagian dari tuan rumah Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) melalui Forum Punggaluku Kreatif.

Sementara itu, Sekretaris Forum Punggaluku Kreatif, Dino Arian P. SH MH menjelaskan, dalam pelaksanaan Rakornas tersebut dihadiri langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir Menteri UMKM, Teten Masduki Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, serta Staf Khusus Presiden Putri Tanjung.

Dan juga hadir sebagai peserta, lanjut Dino, para perwakilan penggerak ekonomi kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Organisasi ini bergerak di bidang ekonomi kreatif. Baik itu pada sektor UMKM, Pariwisata, Perfileman, Media, serta Bekraf,” sebut Dino.

“Untuk Konawe Selatan sendiri terbentuk sejak lima tahun lalu melalui Forum Punggaluku Kreatif, yang saat ini sudah menyasar tiga sektor, yakni sektor UMKM, Pariwisata, serta Perfileman,” jelas Dino.

Penulis : MAHIDIN
Publisher : FITRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *