Lantik Asisten Intelijen yang Baru, Ini Arahan Kajati Sultra

Oyisultra.com, KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Raimel Jesaja, SH., MH memimpin langsung upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab), Ade Hermawan, SH., MH sebagai Asisten Intelijen Kejati Sultra yang baru menggantikan, Noer Adi, SH., MH,

bertempat di Aula Kantor Kejati setempat. Selasa (30/8/2022).

Pelantikan Ade Hermawan tersebut berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor KEP-IV-515/C/08/2022 tanggal 8 Agustus.

Dalam sambutannya Kajati Sultra, Raimel Jesaja menyampaikan, bahwa pelaksanaan alih tugas jabatan (tour of duty) dan alih wilayah penugasan (tour of area) dalam sistem manajemen organisasi modern merupakan suatu proses yang lazim terjadi, karena menjadi kebutuhan atau tuntutan organisasi dalam lingkungan kejaksaan.

“Momentum pelantikan pada hari ini hendaknya dapat kita maknai sebagai amanah atau kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Raimel Jesaja.

Dikesempatan itu, Raimel Jesaja juga memberikan pokok arahan dalam pelaksanaan tugas yaitu :

1. Pedomani dan laksanakan secara sunguh-sungguh 7 (tujuh) perintah harian Jaksa Agung RI sebagaimana amanat pada Hari Bhakti Adhyaksa tanggal 22 Juli 2022.

2. Identifikasi, pelajari, kuasai, adaptasi dan selesaikan berbagai persoalan yang timbul guna akselerasi pelaksanaan tugas.

3. Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan, kekompakan agar tetap selaras dengan visi dan misi kejaksaan.

4. Curahkan potensi, kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara kongkrit bagi kemajuan kejaksaan.

5. Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional, bermartabat dan berdampak dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landasannya.

6. Jaga integritas diri, nauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas.

Raimel juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja kepada Bapak Noer Adi, SH.MH selaku Asisten Intelijen yang lama, sehingga tugas kedinasan dapat terlaksana dengan baik.

Selanjutnya Bapak Noer Adi,SH.MH akan menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung di Jakarta.

Untuk diketahui, upacara pelantikan dan sertijab tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Subeno, SH.MM, Ibu Ketua IAD Wilayah Sultra beserta pengurus, para Asisten di Kejati Sultra, Kabag TU dan para Koordinator Kejati Sultra, Kajari Konawe Selatan, Kolaka Utara, Kolaka, dan Kajari Bombana, serta para pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *