Tahun Depan TPP ASN Konawe Direalisasi

Oyisultra.com, KONAWE – Setelah sekian lama menjanjikan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN), akhirnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan merealisasikan janjinya di 2023.

Hal tersebut di ungkap langsung oleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, bahwa saat ini telah melakukan simulasi terkait pembayaran TPP. Hasilnya, Pemda Konawe jika dilihat dari pagu anggaran daerah sudah siap membayarkan TPP ASN tahun depan.

“Insya Allah kita sudah mulai bayarkan TPP tahun depan,” jelasnya.

Sementara itu, Ferdi juga mengungkap besaran anggaran yang dibutuhkan untuk membayar TPP ASN dan juga jumlah ASN non guru yang akan dibayarkan pada 2023 mendatang.

Untuk pembayaran TPP ASN, Pemda Konawe menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp.35 Miliar, sedangkan ASN non guru yang akan dibayarkan sebanyak Tiga Ribu lebih.

“Total ASN kita ada lima ribu lebih, yang akan diberikan TPP itu sekitar tiga ribuan lebih. Saya harap, pegawai kita sudah bisa meningkatkan kinerja dan kedisiplinannya dari sekarang, karena itu akan jadi penilaian,” imbuhnya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *