Pemda Konawe Bagikan Bingkisan Pada Veteran di HUT RI 77

Pemda Konawe Bagikan Bingkisan Pada Veteran di HUT RI 77
Penyerahan bingkisan kepada para Veteran

Oyisultra.com – Mengingat perjuangan parah pejuang Kemerdekan Republik Indonesia (RI) bukanlah hal yang mudah namun hal yang sangat luar biasa, hingga tetes darah penghabisan.

Maka dari itu, melalui momen Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -77 Tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), berikan bingkisan kepada para veteran yang berada di Kab. Konawe.

Bingkisan tersebut berupa paket sembako untuk para perintis kemerdekaan, hal ini dilakukan sebagai bentuk cinderamata atas jasa-jasa mereka menjadi pahlawan terdahulu untuk bangsa Indonesia, Rabu (17/08/2022).

Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan membagikan bingkisan tersebut secara simbolis di pendopo Kantor Bupati Konawe, sesaat usai pengibaran bendera merah putih.

Dirinya menambahkan bahwa pengorbanan para pejuang bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan merupakan hakikat yang harus dipelihara bahkan ditingkatkan dalam mengisi kemerdekaan.

“Berkat perjuangan pahlawan terdahulu, maka bangsa Indonesia bisa merdeka. Sudah sepantasnya para veteran dan keluarga pejuang kemerdekaan mendapatkan penghormatan dan penghargaan atas jasa jasanya dalam berjuang merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sekda kemenangan yang dinikmati saat ini merupakan hasil dari perjuangan tulus yang telah dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan dulu.

“Untuk menghormati para pendahulu kita, maka kemerdekaan yang sudah diraih ini harus diisi dengan sesuatu yang bermanfaat, Selain itu, kita juga butuh sumbangan pemikiran dari para veteran dalam dalam membangun daerah kita menuju Konawe gemilang,” tutupnya.

LAPORAN: RICO

PUBLISHER: REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *