HUT RI ke -77 di Konawe Berjalan Lancar

HUT RI ke -77 di Konawe Berjalan Lancar
Tampak barisan Paskibraka saat membawa bendera Merah Putih

Oyisultra.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 Tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Upacara tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Konawe, yang di pimpin langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) sebagai Inspektur Upacara.

Dalam upacara tersebut di hadiri langsung oleh, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dr.Ardin, Bersama Anggota Dewan, Sekretaris Daerah (Sekda), Ferdinand, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para veteran dan seluruh Tokoh Masyarakat, Kab. Konawe, tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA, SMK dan Mahasiswa Perguruan Tinggi.

Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan Upacara ini juga di saksikan langsung seluruh Orang Tua siswa siswi yang bertugas sebagai anggota pengibar bendera merah putih.

Hasil pantauan awak media, Upacara memperingati Kemerdekaan Ri atau penaikan bendera Merah Putih, yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tersebut terlihat berjalan dengan lancar hingga upacara bendera selesai dilakukan.

Diketahui, Sebagai Komandan Upacara dilakukan oleh IPTU Asriadi, yang juga sebagai Kapolsek Lambuia, sedangkan untuk barisan Paskibraka dipimpin langsung oleh IPDA Edi Rambulangi.

Sementara itu, untuk anggota paskibraka terdiri dari 75 orang yang terbagi beberapa kelompok, mereka adalah siswa siswi pilihan dari Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kab. Konawe.

Adapun, pembawa bendera merah putih dilakukan oleh siswi asal SMA Negeri 1 Lambuia yaitu Sastra Tina.

LAPORAN: RICO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *