Masyarakat Muna Barat Tumpah Ruah Hadiri Halalbihalal La Ode Darwin

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Masyarakat tumpah ruah menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan La Ode Darwin – Rhika Purwaningsih beserta keluarga, di Desa Maperaha Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra, Selasa (30/4/2024).

Tidak tanggung-tanggung, halalbihalal yang dirangkaikan dengan syukuran memasuki rumah baru ini dihadiri sekitar 20 ribu masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri para tokoh masyarakat diantaranya, mantan Rektor UHO dua periode Prof Mahmud Hamundu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, dan LM Ihsan Ridwan.

Dalam kesempatan ini, tauziah hikmah halalbihalal dibawakan oleh Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Sultra KH Muslim.

Masyarakat begitu antusias menghadiri kegiatan ini. Sejak pagi hari masyarakat sudah mulai berdatangan ke kediaman La Ode Darwin yang berada di Desa Maperaha, sementara acara baru akan dimulai pada pukul 13.00 Wita.

Saat menyampaikan sambutannya, La Ode Darwin mengaku terharu dengan antusias masyarakat yang tetap berusaha hadir, meski Muna Barat sedang dalam guyuran hujan.

Dikatakannya, halalbihalal ini digelar untuk lebih mempererat silaturahmi sesama masyarakat Muna Barat, dan juga menjadi momen untuk saling memaafkan bila ada kesalahan selama ini.

Darwin menuturkan, saat ini telah memiliki dua unit rumah di Muna Barat. Kedua rumah itu terbuka lebar pintunya bagi siapapun yang datang bersilaturahmi.

Menurut dia, Muna Barat membutuhkan pemimpin yang ikhlas untuk betul-betul mengabdi kepada masyarakat.

“Sudah saatnya saya kembali ke Muna Barat. Saya betul-betul ingin membangun Muna Barat agar lebih baik dan masyarakatnya hidup sejahtera,” ujar bakal calon (Balon) Bupati Muna Barat 2024 ini.

Darwin menyampaikan beberapa sektor yang akan difokuskannya jika terpilih sebagai Bupati Muna Barat, diantaranya pertanian, perikanan, peternakan, dan lainnya.

“Di sektor pertanian, saya akan memberikan bibit dan pupuk gratis. Kita juga akan membantu pemasarannya,” katanya.

Kemudian, peningkatan sumber daya manusia dan perhatian dalam memberikan bantuan kepada pelaku UMKM.

Lalu, disektor pemberdayaan masyarakat. Salah satunya memberikan perhatian khusus kepada para tokoh adat.

Disektor pendidikan, Darwin berkeinginan membangun kampus berkualitas di Muna Barat. Selain itu, Darwin juga akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa.

“Setiap mahasiswa dalam satu kepala keluarga akan dibiayai pemerintah,” tandasnya.

Darwin menambahkan, saat ini dirinya sedang berupaya untuk mendapatkan dukungan semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Muna Barat. Upaya itu sedang dilakukan di tingkat DPP masing-masing parpol.

“Saya lagi berupaya dengan segala sumber daya yang ada agar semua parpol mendukung saya dalam Pilkada nanti. Karena, saya ingin tidak ada perpecahan dan konflik dalam keluarga, tetangga, dan antar masyarakat,” kata Darwin yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

“Jadi, Insyaallah ketika nanti kita menjadi bupati, kita tidak lagi sibuk menyelesaikan konflik. Kita langsung fokus membangun Muna Barat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ridwan Bae memuji antusias masyarakat yang menghadiri acara halalbihalal La Ode Darwin tersebut.

“Luar biasa, massa sebanyak ini tidak pernah ada selama saya menjadi Bupati Muna dua periode, yang saat itu Muna Barat masih bergabung dengan Muna,” katanya.

Ridwan mengaku, menginginkan Darwin menjadi Bupati Muna Barat. Sebab, Darwin merupakan pekerja keras, visioner, murah hati, dan dermawan.

“Kita membutuhkan pemimpin yang andal. Andal pikirannya dan andal ekonominya,” katanya.

Ridwan bilang, menjagokan dan mendukung La Ode Darwin. Untuk itu, Ridwan mengajak masyarakat bersama-sama memilih Darwin untuk menjadi Bupati Muna Barat.

“Darwin tidak datang mencari uang di sini (Muna Barat). Dia ke sini hanya untuk membangun Muna Barat lebih baik,” ujar Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan, bandara dan pelabuhan feri Muna Barat harus hidup, agar memudahkan mengirim hasil pertanian dan hasil laut ke provinsi lain.

“Dan La Ode Darwin yang bisa menjawab itu. Saya yakin Darwin bisa menjawab itu,” pungkas Ridwan.

Penulis : ADRYAN LUSA
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *