Personel Pengamanan Pelabuhan Amolengu Bantu Warga yang Sakit Menyeberang Tanpa Antrean

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 di Pelabuhan Amolengu Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengalami antrean panjang kendaraan roda empat dan dua, yang akan menyeberang ke Kabupaten Buton Utara (Butur), pada Minggu (7/4/2024).

Namun demikian, ada prioritas yang diberikan kepada warga yang akan melakukan penyeberangan dalam keadaan tertentu atau sakit.

Seperti warga asal Kabupaten Buton yang mendapat prioritas untuk melewati antrean panjang tersebut. Pasalnya, warga tersebut sedang dalam keadaan sakit lantaran mengalami patah kaki.

“Ada warga asal Kabupaten Buton yang patah kakinya dan sementara dalam penyembuhan, dan kami berikan prioritas untuk naik kapal fery agar segera sampai di rumahnya. Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk perhatian khusus, dan prioritas kepada warga yang sedang dalam keadaan sakit,” terang Perwira Pengendali (Padal) Pos Pengamanan Pelabuhan Amolengu IPDA Komang Budayana SH, Minggu (7/4/2024).

Komang Budayana mengatakan, bahwa telah melakukan koordinasi dengan pihak dinas perhubungan laut dan ASDP untuk dapat memprioritaskan warga yang sedang sakit, dan dari koordinasi yang dilakukan alhasil warga asal Kabupaten Buton tersebut dapat lebih awal naik di atas kapal.

“Sebelum kami lakukan prioritas, kami koordinasikan dengan pihak pelabuhan untuk didahulukan,” katanya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *