Ribuan Warga Kota Kendari Hadiri Acara Bukber Bupati Ruksamin

Oyisultra.com, KENDARI – Ribuan warga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memadati acara silaturahmi dan buka puasa bersama (Bukber) Bupati Konawe Utara (Konut) H Ruksamin, di pelataran Eks PGSD Wua-Wua, Sabtu (30/3/2024).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Komando Strategi Pemenangan (KSP) Ruksamin bersama Tim Relawan Selaras Sultra.

Dalam sambutannya, Ruksamin mengatakan, bahwa acara tersebut diinisiasi oleh KSP Ruksamin bersama Relawan Selaras dan acara tersebut merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan.

Setelah sebelumnya sukses di Kabupaten Konawe Utara, Konawe, dan Konsel. Dirinya berkomitmen untuk melaksanakan acara serupa di 17 Kabupaten Kota di Sultra.

“Insyaallah, kita akan konsisten. Ruksamin akan hadiri di 17 Kabupaten Kota se-Sultra,” janjinya.

Ruksamin juga menjelaskan, bahwa acara buka bersama tersebut bertujuan untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi antar masyarakat pasca pemilihan umum.

Di depan ribuan hadirin, Ruksamin juga memaparkan visinya untuk menjadi calon gubernur Sultra, dengan menekankan bahwa Sultra harus menjadi Pusat Energi Dunia dengan sembilan energi yang dimilikinya.

Salah satu program unggulannya adalah memberikan beasiswa gratis bagi seluruh mahasiswa asal Sultra, sebagai upaya untuk meringankan beban orang tua mahasiswa yang sulit membayar SPP.

Dalam dialog dengan seorang ibu yang anaknya sedang kuliah, Ruksamin mendengar kesulitan yang dihadapi dalam membayar SPP anaknya.

Hal ini mendorongnya untuk menciptakan program unggulan yang menggratiskan SPP untuk mahasiswa asal Sultra, yang saat ini telah dijalankan di Kabupaten Konawe Utara.

Ruksamin juga mengumumkan keputusan Presiden RI yang baru-baru ini menetapkan kawasan industri di Sulawesi Tenggara, dan menekankan pentingnya pengelolaan yang baik untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sultra.

“Dengan visi Sultra sebagai Pusat Energi Dunia, saya akan amanahkan diri saya untuk Sulawesi Tenggara menuju Sultra Pusat Energi Dunia,” tandasnya.

Di akhir acara, Bupati Ruksamin menerima penyerahan maklumat dari DPW Tegak Lurus TKN Prabowo Sultra sebagai dukungan penuh untuk menjadi calon Gubernur Sultra.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *