PT Vale Gelar RUPSLB Persetujuan Pengunduran Diri Presiden Komisaris dan Komisaris Perseroan

Oyisultra.com, JAKARTA – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale atau Perseroan, IDX Ticker: INCO) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) secara fisik yang diselenggarakan di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building 2nd Floor, SCBD Lot 11A, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Dan juga secara elektronik melalui
aplikasi eASY.KSEI dengan tunduk pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor
15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka serta Peraturan OJK Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka secara Elektronik.

Pada RUPSLB tersebut, pemegang saham menyetujui untuk menerima pengunduran diri Ibu Deshnee Naidoo sebagai Presiden Komisaris dan Bapak Gustavo Garavaglia sebagai Komisaris Perseroan, dengan memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya dari tanggung jawab dan segala tanggungan (acquit et de charge) atas tindakannya, selama tindakan-tindakan tersebut tercantum dalam catatan dan pembukuan Perseroan serta tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan bukan merupakan tindak pidana atau pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama, pemegang saham menyetujui pengangkatan Ibu Emily Olson dan
Ibu Olga Kovalik masing-masing sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Perseroan efektif sejak penutupan RUPSLB hingga penutupan Rapat Umum Pemegang Saham tahunan di 2027.

Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Deshnee Naidoo dan Bapak Gustavo Garavaglia atas kontribusi yang berharga, dan dedikasinya terhadap Perseroan serta mengucapkan selamat mengemban tugas yang baru kepada Ibu Emily Olson dan Ibu Olga Kovalik.

Berdasarkan hal tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Emily Olson
Wakil Presiden Komisaris : M. Rachmat Kaimuddin
Komisaris : Fabio Ferraz
Komisaris : Farrah Carrim
Komisaris : Olga Kovalik
Komisaris : Yusuke Niwa
Komisaris : M. Jasman Panjaitan
Komisaris Independen : Raden Sukhyar
Komisaris Independen : Rudiantara
Komisaris Independen : Dwia Aries Tina Pulubuhu

Selanjutnya, perseroan akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan komposisi Dewan Komisaris Perseroan tersebut.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *