Genangan Air di MTsN 1 Kendari Diduga Akibat Drainase The Park, DPRD Kota Kendari Akan Buatkan Rekomendasi

Oyisultra.com, KENDARI – Menindaklanjuti keluhan pihak Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri MTsN 1 Kendari, terkait genangan air yang diduga akibat drainase Mall The Park. Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Rajab Jinik melakukan kunjungan kerja (kunker) lapangan guna menjawab keluhan tersebut.

“Hari ini kita jawab dengan aksi, dengan langsung turun ke lapangan guna mencarikan solusinya, kita akan buatkan rekomendasi, kita minta PUPR untuk membuat perencanaannya, dan tadi sudah ada kesepakatan antara The Park dan MTsN 1 Kendari,” kata Rajab Jinik usai melaksanakan kunker di depan MTsN 1 Kendari, Selasa (26/3/2024).

Politisi Partai Golkar Kota Kendari ini mengungkapkan, bahwa sebelumnya telah ada kesimpulan rapat dan selanjutnya akan dibuatkan rekomendasi.

“Tahun lalu sudah ada kesimpulan rapat, dan ini kita akan buatkan rekomendasi. Pagarnya berdempetan dan itu mesti dibuatkan drainase. The Park mesti peka dan ini mereka sudah pernah berjanji di DPRD, di rekomendasi nanti kita akan cantumkan poin-poinnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menekankan, bahwa apabila rekomendasi dari DPRD Kota Kendari tidak dilaksanakan itu bisa diberikan sanksi.

“Kalau rekomendasi DPRD Kota Kendari tidak dilaksanakan, itu ada sanksi, sudah ada Perda-nya, siap tidak siap harus dilaksanakan,” jelasnya.

Usai melaksanakan kunker, lanjut dia, pihaknya menemukan akar masalahnya.

“Kita sudah tinjau langsung tadi akar masalahnya, dan solusinya MTsN 1 Kendari bongkar pagarnya, dan The Park yang buatkan drainasenya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan rentan waktu 3 sampai 6 bulan agar The Park menjalankan rekomendasi DPRD Kota Kendari.

“Kita akan kasih waktu 3 (tiga) sampai 6 (enam) bulan untuk The Park menjalankan rekomendasi,” pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekdis PUPR Kota Kendari Aswido berharap pihak The Park dapat menjalankan rekomendasi tersebut.

“Kita berharap pihak The Park dapat menjalankan rekomendasi DPRD Kota Kendari biar persoalan ini selesai dan ada solusinya,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah MTsn 1 Kendari, Mappataliano menuturkan, bahwa sejak ada The Park air mulai menggenangi wilayah sekolah saat air pasang dan hujan deras.

“Sejak ada The Park setiap air pasang dan hujan deras, air tergenang di sekolah,” ujarnya.

Lanjut Mappataliano, pihaknya siap untuk melakukan pembongkaran pagar agar peristiwa serupa tidak terulang.

“Kita siap bongkar pagar, yang penting The Park mau buatkan drainase agar peristiwa serupa tidak terulang,” janjinya.

Sementara itu, Operasional Manajer The Park Bobi Supriadi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan atasannya.

“Kita akan berkoordinasi dulu dengan Badan Direksi (BD), kalau saya secara pribadi menyanggupi kalau itu bisa menjadi solusi,” katanya.

Kata dia, pihaknya sebelumnya telah melaksanakan kesimpulan rapat di DPRD Kota Kendari.

“Kemarin kita sudah laksanakan kesimpulan rapat, dan ini persoalan lain lagi,” ungkapnya.

Pihaknya juga menuturkan, bahwa pengambil keputusan adalah Badan Direksi di The Park.

“Ini kita sampaikan ke Badan Direksi, karena pengambil keputusan itu Badan Direksi The Park,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kunjungan kerja tersebut turut dihadiri pihak sekolah MTsN 1 Kendari, Dinas PUPR Kota Kendari, Satpol-PP, Lurah Bende, dan Manajemen The Park.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *