Hilang Tiga Hari, Nelayan Asal Moramo Ditemukan Tak Bernyawa

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Personel Polsek Moramo Polres Konawe Selatan (Konsel) bersama Tim Basarnas Kendari, TNI dibantu warga akhirnya menemukan nelayan yang hilang saat melaut, Sabtu (23/3/2024).

Anggota Polsek Moramo, Bripka Arlan menjelaskan, bahwa proses pencarian nelayan membutuhkan waktu selama 3 (tiga) hari.

“Kami dari Polsek Moramo menerima laporan adanya nelayan yang hilang hari Kamis, 21/3/2024 warga asal Desa Penambea Barata Kecamatan Moramo, Konsel,” jelas Arlan.

Setelah melakukan pencarian selama 3 hari, kata Arlan, nelayan yang hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Cuaca yang kurang baik dan lokasi hilangnya almarhum Sarman di laut cukup menghambat kami dalam melakukan pencarian,” kata Arlan.

Kronologi hilangnya warga Moramo tersebut, lanjut Arlan, berawal saat rekan korban saudara, La Ba yang melihat perahu almarhum berada di laut terikat di rompong tanpa pemilik

La Ba yang mengenali perahu tersebut langsung menghubungi keluarga dan Polsek Moramo, yang selanjutnya melakukan pencarian bersama secara intens, korban akhirnya ditemukan mengambang di laut.

“Jenazah almarhum sudah dievakuasi dan disemayamkan di rumah duka di Desa Penambea Barata untuk dikebumikan,” pungkas Arlan.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *