DPRD Konawe Selatan Periode 2024 – 2029 Bakal Diisi Enam Srikandi Ini

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah dilaksanakan, pada Selasa (5/3/2024). Berdasarkan salinan D Hasil kabupaten/kota yang diterima usai pleno rekapitulasi, dari jumlah 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel periode 2024 – 2029 diprediksi 6 (enam) orang adalah perempuan.

Ke enam calon anggota DPRD Konsel tersebut masing-masing Hj Yuliyati (NasDem), Nilda (Golkar), Nadira (PAN), Hj Haslinda J (Gerindra), Nani Kalenggo (Golkar), dan Satria (Gerindra).

Hj Yuliyati lolos sebagai caleg terpilih, setelah meraih suara terbanyak di Dapil Konsel Lima dari enam kompetitor di Partainya. Nadira SH juga demikian, lolos dari lubang jarum, setelah mampu bersaing di Dapil Konsel Empat dan mampu meraih suara terbanyak dan meraih satu kursi.

Selanjutnya ada Nilda yang meraih suara terbanyak di Partai Golkar Dapil Konsel satu. Petahana ini keluar sebagai peraih suara terbanyak dan mengalahkan rivalnya di Internal Golkar yang meraih satu kursi di DPRD. Begitu juga Hj Haslinda yang masih tercatat sebagai anggota DPRD Konsel periode 2019-2024 mampu meraih suara terbanyak di Dapil Konsel dua, dari lima kursi yang diperebutkan.

Untuk srikandi calon pendatang baru di DPRD Konsel periode 2024-2029 setelah meraih suara terbanyak adalah Nani Kalenggo. Mantan Kepala Desa Mowila ini meraih suara terbanyak di daerah Pemilihan Konsel tiga dengan kuota tiga kursi di DPRD.

Terakhir ada politisi Gerindra yang mampu meraih suara terbanyak di dapil Konsel lima, Caleg itu adalah Satria sebagai peraih suara terbanyak bersama lima Caleg lainnya yang memperebutkan enam kursi di DPRD.

“Alhamdulillah, kami masih dipercayakan untuk mewakili rakyat, khsusunya dari Dapil Konsel satu yang terdiri dari Kecamatan Tinanggea, Andoolo, Lalembuu dan Buke. Insyaallah kepercayaan tersebut akan dijaga dan terus bekerja untuk membawa aspirasi masyarakat di parlemen kepada pemerintah daerah,” ujar Nilda, Jum’at (8/3/2024).

Begitu juga dengan Hj Yuliyati mengaku berterima kasih kepada Partai Politik NasDem, Keluarga besar, tim sukses dan tentunya masyarakat yang terus memberikan dorongan untuk terus bekerja keras dan meraih kepercayaan masyarakat, khususnya di Dapil Konsel lima.

“Insyaallah kepercayaan ini akan dijaga dan tentunya akan terus bekerja keras untuk membawa aspirasi masyarakat di parlemen untuk dijembatani ke pemerinta daerah,” katanya terpisah.

Penulis : DIN
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *